AGUS SUTONO

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PPDB 2021 AYOO MASUK SMK MU BBS

PPDB 2021 AYOO MASUK SMK MU BBS

SMKMUBBS - Tahun pelajaran 2019/2020 berakhir sudah, satu kegembiraan bagi siswa yang naik kelas dan yang lulus ditingkat tertinggi di sekolah. Ada beberapa “plesetan” di masyarakat untuk kenaikan dan lulusan tahun ini. “Lulus jalur corona” atau “naik jalur corona” itu yang sering kita dengar. Apapun namanya hanya sekedar sebutan, karena baik yang lulus maupun naik sudah melalui syarat-syarat yang telah ditentukan.

Mencari sekolah lanjutan merupakan satu keharusan sekaligus impian bagi anak untuk mencari dan menimba ilmu lebih giat lagi. Namun untuk lulusan tahun ini menjadi kegembiraan sekaligus kebingungan baik anak maupun orang tua dilapangan. Dengan adanya pandemi Covid-19 tentunya ada aturan-aturan baru yang harus ditaati. Hampir segala urusan termasuk pendaftaran ke sekolah yang baru menggunakan aplikasi online. Masalahnya tidak semua siswa ataupun orang tua yang memahami tentang prosedur pendaftaran melalui dunia maya.

Kesulitan yang sama dialami oleh sekolah ketika melayani pendaftaran ditahun ini untuk sekolah swasta. Bagi sekolah negeri mungkin ada satu kemudahan karena tinggal memakai aplikasi yang telah diluncurkan Dinas Pendidikan, namun bagi sekolah swasta harus membuat sendiri alamat pendaftaran melalui website. Kesulitan lain yang dialami sekolah swasta yaitu dengan diluncurkannya program sekolah gratis bagi sekolah negeri sehingga sekolah negeri seolah menjadi primadona yang mempunyai daya magnet sangat besar.

SMK MUHAMMADIYAH BOBOTSARI tetap optimis ditengah carut marut pandemi seperti sekarang ini, selain pendaftaran online membuka juga pendaftaran offline dengan hadir langsung ke sekolah dari hari Senin sampai dengan Sabtu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Pengecekan suhu badan bagi yang pendaftar dan pengantar selalu dilakukan untuk memastikan toleransi suhu yang aman.

Dengan beragam prestasi yang sudah diraih baik akademik maupun non akademik SMK MU BBS optimis melangkah bersama sukses dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2020/2021. Ada lima kompetensi keahlian yang ditawarkan diantaranya AKL, OTKP, TKRO, TBSM dan TKJ. Didukung laboratorium dan bengkel dengan standar industri sehingga dapat mengantarkan lulusan didunia kerja nantinya.

Berbekal pengalaman puluhan tahun dan status akreditasi “A”, SMK MU BBS siap mencetak lulusan yang santun, modern, kompetitif dan berakhlakul karimah. “Sekolah karo ngaji” adalah satu slogan yang telah diaplikasikan dengan beberapa kegiatan terstruktur dan rutin dilakukan setiap hari terselip disela-sela kurikulum yang berjalan padat merayap. Suguhan ekstra kurikuler yang beragam baik akademik, olahraga, religi dan seni ditawarkan untuk pengembangan bakat minat anak.

Tetap optimis melangkah, bahwa setiap kesulitan pasti akan menemukan dua kemudahan. Kami mengajak mari bergabung menjadi keluarga besar SMK MUHAMMADIYAH BOBOTSARI. (goes)

_________________

Bobotsari, 26 Juni 2020

Humas SMK_MUBBS

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin ya rabbal 'alamiin

27 Jun
Balas

Bagus, semoga semakin banyak peminat masuk SMK bapak. .

26 Jun
Balas

Aamiin ya rabbal 'alamiin

27 Jun



search

New Post