Agus syahrul amnan

AGUS SYAHRUL AMNAN lahir di MAGETAN, 31 OKTOBER 1975. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
18, DELMAN PAK SAM ke 3 (tamat)
google image

18, DELMAN PAK SAM ke 3 (tamat)

18, DELMAN PAK SAM ke 3 (tamat)

Sambil terduduk menundukkan kepalanya, istri pak sam meneteskan air matanya. Seakan meratapi kepergian si Jantan yang terpaksa harus ikut pengasuh barunya. Beranjak dia dari tempat duduknya, sebentar mengelus kepala si Jantan dan bergegas pergi ke belakang seakan tak kuat melihat kepergian si Jantan.

Sudah hampir dua bulan pak sam keliling mencari tempat mangkal tapi tak kunjung mendapatkan. Dan penumpang langganannya sekarang sudah banyak yang mempunyai kuda besi sendiri. Sehingga tak lagi membutuhkan jasa si Jantan. Dengan berat hati akhirnya pak sam harus beralih profesi, tak lagi menjadi kusir delman. Dia meneruskan menggarap lahan peninggalan orang tuanya yang tak seberapa luas. Tapi mungkin juga hanya cukup untuk makan bersama istri tercintanya.

Setiap pagi pak sam pergi ke ladangnya menanam sayur-sayuran untuk kemudian dia jual ke pasar. Dan sebagian kecil juga dibagikan pada tetangga jika tak habis. Sengaja pak sam menanam sayuran karena dirasa cepat panennya. Kehidupan pak sam sudah berbeda dengan yang dahulu. Tapi sebutannya tetap pak kusir biasa tetangga memanggilnya.

Magetan, 26 September 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cerita yg bagus dan edukatif, Bapak... Mhn maaf utk penulisan nama orang (Pak Sam) agar dibiasakan dg menggunakan kapitalisasi, agar yg membaca jg lbh nyaman... Sukses, Bpk...

27 Sep
Balas

Siap... Terima kasih koreksinya. Salam literasi, mohon ijin belajar

27 Sep

Keren Pak, sukses selalu. salam.

27 Sep
Balas

Salam sukses selalu.

27 Sep

Walau jadi petani tetap panggilannya Pak Kusir, karena predikat itu sudah melekat ya... Salam sukses, Pak.

27 Sep
Balas

Betul, sampai sekarang masih di sebut pak kusir

27 Sep

Kadang nama yang sudah lekat susah merubahnya. Sukses selalu buat bapak

27 Sep
Balas

Oh ternyata pak kusir sudah alih profesi jadi pak tani ya?

26 Sep
Balas

Oh ternyata pak kusir sudah alih profesi jadi pak tani ya?

26 Sep
Balas

Betul. Sekarang pak sam jadi petani tembakau

26 Sep

Iya.. panggilan pak kusir sudah terbiasa, susah di ubah ya Pak

26 Sep
Balas

Betul bu. Sebenarnya ini kisah nyata tetangga. Hehehe

26 Sep

Tulisan yang sanngat informatif Bunda .. Salam Literasi.

26 Sep
Balas

Salam literasi,sukses selalu

26 Sep

Inspirasi tak pernah henti..sehat selalu..

26 Sep
Balas

Terima kasih bapak atas supportnya. Salam literasi

26 Sep



search

New Post