Agustina Dewi

Guru Kimia tapi nulisnya novel? Kenapa tidak? GALANG THE SCOUT dan REPIHAN TERAKHIR buktinya. No Problem 😎...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berburu Tanpa Takut Tertangkap
buku, perburuan

Berburu Tanpa Takut Tertangkap

Sejak masih pedekate (ehm), tempat yang sering menjadi lokasi kami ketemuan adalah toko buku. Dia langsung ke rak buku teknik, saya ke rak novel atau biografi. Setelah berkeluarga, kunjungan ke toko buku menjadi agenda rutin, dengan budget khusus.

Bagi kami, ke toko buku atau pameran buku selalu seru. Buku-buku baru. Buku-buku lama. Kadang bertemu buku nyentrik yang sangat menarik. Salah satu buku jenis ini adalah seri Jenius Matematika, terbitan Gramedia. Isinya mengajarkan konsep Matematika dengan metode cerita. Unik dan mudah dipahami anak. Sayangnya, setelah tahu buku itu menarik, sampai saat ini tidak pernah menemukannya lagi.

Untuk fiksi, saya penggemar tulisan Tere Liye. Salah satu karya hebatnya adalah seri Anak-anak Mamak. Nah, ketika ada dana, perburuan di wilayah Batu-Malang hanya mempertemukan dengan tiga judul dari empat. Beberapa kali remidi perburuan, masih zonk juga. Akhirnya Mas Ayah merelakan waktu untuk berburu di Surabaya. Hasilnya, seperti pada gambar yang menyertai tulisan ini. Semoga koleksi akan lengkap minggu ini.

Perburuan buku tidak hanya kami lakukan di toko buku. Tetapi juga dalam pameran atau book fair. Beberapa toko buku sering mengadakan kegiatan ini. Kadang ada buku-buku menarik yang dijual dengan harga khusus. Kami juga pernah nemu buku Harry Potter edisi lux bergambar. Keren banget.

Perburuan buku, bagi kami bukan sebuah pemborosan selagi buku yang dibeli memang layak baca dan bermanfaat. Misalnya, buku-buku biografi orang sukses, saya pikir akan bermanfaat menjadi referensi bahwa tidak ada orang sukses yang lahir tanpa kesulitan. Novel memberi wawasan kehidupan. Buku masakan dan handycraft, begitu menarik diaplikasikan. Buku motivasi menjadi bacaan kala butuh penyemangat. Ensiklopedia melengkapi pengetahuan.

Ada satu buku yang punya kesan khusus bagi saya. Buku ini berjudul Ayah Edy Menjawab Problematika Orangtua ABG dan Remaja. Buku ini direkomendasikan oleh putri sulung saya (10 tahun) dalam salah satu perburuan kami. Alasannya, dia akan segera menjadi remaja. Maka ibu dan ayah harus membaca buku itu. Subhanallah. Terharu saya. Dan ternyata isi buku itu memang penting.

Bagaimana dengan teman-teman? Apakah perburuan buku juga menjadi aktivitas seru bagi teman-teman dan keluarga? Adakah buku yang sangat berkesan hasil sebagai perburuan? Sharing yuk.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wahhh. Itu artinya: saatnya berbagi he he he

08 Apr
Balas

Memang asik kalau berburu buku. Saking asiknya malah lupa buku itu pernah dibeli krn cover yang beda hahhahaha

08 Apr
Balas



search

New Post