Agustina Dewi

Guru Kimia tapi nulisnya novel? Kenapa tidak? GALANG THE SCOUT dan REPIHAN TERAKHIR buktinya. No Problem 😎...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kampung Ornament Malang
Suasana dan produk Kampung Ornament, Claket, Malang

Kampung Ornament Malang

Hari ini kami mendapat undangan mengunjungi Kampung Ornamen, yang terletak di Jl J. A. Suprapto gang I-II. Lokasi tempat wisata tepat di seberang Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang. Atau di belakang SMA Cor Jesu. Tempat ini dapat dicapai dengan menggunakan angkutan kota ADL, AG, dan GA. Tersedia tempat parkir, walau masih terbatas. Disarankan mobil atau bis diparkir di jalan utama saja.

Saya memulai kegiatan dari gang I, dimana banyak tembok rumah warga yang dilukis dengan ornamen batik yang cantik. Cocok untuk penghobi berswafoto atau kolektor foto unik.

Perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi sentra pembuatan batik "Batik Celaket". Di tempat ini pengunjung dapat praktik langsung membuat batik sendiri, mewarnai, dan hasilnya bisa dibawa pulang. Juga tersedia toko dengan koleksi batik khas Arema yang warnanya sangat menggoda. Enggan antri menjahitkan, tinggal pilih yang sudah jadi. Harga kain batik mulai Rp 150.000,00 sampai Rp 450.000,00 setiap potong. Yang sudah jadi di kisaran harga Rp 150.000,00 - Rp 800.000,00.

Bonus berkunjung ke tempat ini, saat datang disambut dengan tampilan tarian. Kami 'pas' dapat sambutan tari Gandrung Banyuwangi. Sepanjang kunjungan, live music tradisional terus mengalun. Syahdu.

Bonus kedua, ada sederet kandang berisi belasan kucing yang manis, lucu, dan senang diajak berinteraksi. Gemas. Kalau saja boleh dibawa pulang. He he.

Perjalanan kami lanjutkan dengan meninjau area ornamen yang sangat instagramable. Ada juga sebuah boks telepon umum milik PT Telkom, yang oleh warga dilarang dilepas. Kini boks tersebut telah siap dijadikan salah satu spot foto.

Kunjungan kami akhiri dengan menikmati Piztel dan Nugtel yang legit-legit asyik. Apa itu Piztel dan Nugtel? Tunggu ulasan saya berikutnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Itu lah kota Malang yang penuh pesona.. Salam literasi

04 Apr
Balas

Salam, Bunda. Sudah pernah ke Kampung Ornamen?

06 Apr



search

New Post