Agustina Dewi

Guru Kimia tapi nulisnya novel? Kenapa tidak? GALANG THE SCOUT dan REPIHAN TERAKHIR buktinya. No Problem 😎...

Selengkapnya
Navigasi Web
Doa Untuk Bunda
buku, inspiratif, pendidikan

Doa Untuk Bunda

Dapat hadiah buku? Bersyukur sekali. Apalagi buku karya penulis yang disukai.

Bagi penyuka buku petualangan, buku berjudul "Moga Bunda Disayang Allah" ini akan terasa sangat lambat. Halamannya 'hanya' 306. Bandingkan dengan kumpulan RPP atau Thesis anda. Just kidding. Saya sendiri hampir melanggar aturan saya tentang membaca novel tuntas dari awal sampai akhir ketika sampai pertengahan buku. Tetapi beneran, tidak akan rugi bersabar melawan rasa bosan membaca kalimat demi kalimat. Masalah demi masalah. Sebab jadi tahu tantangan tokohnya, perang batin, keputus asaan, dan janji Allah (yang berkali-kali disebutkan dalam buku ini) bahwa setelah kesulitan akan ada kemudahan.

Buku ini diilhami dari kisah hidup Hellen Keller dan film Black dari India. Mengisahkan pemuda bernama Karang, yang sedang dalam masa berduka setelah mengalami kecelakaan kapal dan harus merelakan kehilangan 18 anak asuhnya. Karang diminta membantu seorang anak bernama Melati, yang mengalami kecelakaan dan kehilangan penglihatan, pendengaran, otomatis kehilangan pula kemampuan bicara dan berkomunikasi.

Tantangan Karang tidak hanya pada keilmuan yang terbatas menangani ABK, tetapi juga dari orang-orang yang mengasuh Melati dan dari diri Karang sendiri.

Dari novel ini saya belajar bahwa keyakinan dan usaha, serta melibatkanNya dalam segala urusan, akan membantu kita mendapatkan penyelesaian. Sekalipun penyelesaian itu datang pada detik-detik terakhir, dengan cara tak terduga.

Ada yang sudah pernah membaca novel ini? Atau novel-novel yang lain? Sharing yuk.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam kenal juga Bu.

13 Mar
Balas

belum baca. makasih sharingnya. met kenal ya bu

13 Mar
Balas

Layak baca ini. Bahkan untuk anak-anak.

13 Mar



search

New Post