Agustin setyaningsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Berkah Menghormati Tamu

Berkah Menghormati Tamu

Rahmi anak yang dibilang polos. Kuliah di UMM, tak lama setelah tamat kuliah langsung dilamar oleh pacarnya .Selang beberapa hari setelah pernikahanya dibawalah bersama suaminya ke ibukota. Mereka hidup sendiri tanpa keluarga dekat. Suaminya sebagai guru honor disalah satu MTs Jakarta Pusat. Rumah tangga mereka selalu bahagia . Rasa iklas untuk mengarungi bahtera rumah tangga itulah yang dimiliki sepasang suami istri muda itu. Setahun mereka menikah dikarunia seorang anak perempuan .Lengkap sudah kebahagiaan mereka walaupun kadang rezeki belum mampir saja,tapi mereka selalu bersyukur.

Pada suatu hari uang rahmi tinggal 10.000 ribu.karena sudah akhir bulan bangeet. Itu hal biasa buat rahmi menghadapi keuangan rumah tangganya.Hari ini rahmi akan kedatangan tamu teman sekolah suaminya ,mau nengok bayi katanya.tetapi suami rahmi tidak bilang mungkin karena menjaga perasaan istri atau kasian yang jelas tidak mau membuat istrinya bingung . Tahu-tahu benar beberapa menit ada suara salam dari pintu rumah

"Assalamualaiku..silahkan masuk " jawab rahmi.

Sempat bengong rahmi tapi cepat-cepat persilahkan masuk .melirik kesuaminya supaya menemani teman-temannya dulu lalu dengan sigap rahmi pergi keluar rumah meninggalkan tamunya yg hanya ditemani suaminya saja.

Dia menyelinap dari belakang mau utang ke warung sebelah, karena selama ini tidak pernah berhutang, jadi tidak ada kesulitan untuk mengambil beberapa roti dan sprit untuk tamunya.Dengan gesit pula cepat pulang dan menyajikan roti dan sprait yg diambilnya di warung . Para tamu memakannya..rahmi tak berpikir utangnya tetapi malah senang makanannya dimakan .Rahmi berpikir pasti Allah memberikan rejeki nanti buat bayar .Bener beberapa menit berikutnya tamunya berpamitan pulang...ee ternyata rahmi dapat amplop . Setelah dibuka subhanallah berkali kali lipat dari utangnya diwarung tadi. Lalu Rahmi berucap syukur ..itulah janji Allah dalam menghargai tamu yang datang.Salam Literasi.18 Sept 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post