Ahlis Qoidah Noor

Ahlis Qoidah Noor. Biasa dipanggil Ahlis. Seorang guru di SMK. senang beragam hal. menulis puisi, cerpen, mendesain baju, membaca puisi, menyanyi,melakukan rise...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cream-bath, euich enaknya ..

Cream-bath, euich enaknya ..

Kadang setelah bekerja seharian kita merasa capek dan penat. Walaupun itu cuma mengerjakan pekerjaan administratif , mengetik ataupun pekerjaan ringan lainnya di depan komputer. Apa yang kita lakukan dalam keseharian biasanya lambat laun akan berdampak pada timbulnya rasa pegal di bagian jari, punggung, lengan atapun pundak. Bilamana hal ini dibiarkan berlarut- larut maka yang akan muncul adalah adanya pengerasan di bagian tertentu dari pundak, punggung maupun lengan. Yang tak kalah pentingnya adalah bilamana hal itu diikuti dengan gejala masuk angin yang menyerang kita akibat dari tubuh yang capai dan terus menerus ditarget pekerjaan yang tak kunjung selesai. Maka tubuh pun akan bereaksi dengan adanya pengerasan di bagian tertentu itu, orang Jawa bilang ‘ prongkolan “ di bagian pundak dan punggung atas.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi keluhan diatas adalah dengan melakukan creambath. Mungkin kita akan bertanya- tanya. Apa hubungan antara creambath, masuk angin, “prongkolan “ darah tak lancar dan rasa capek ? Ketika kita melakukan creambath maka yang pertama dilakukan adalah akan “ shampooing “. Pada saat kegiatan ini maka rambut kita akan dicuci, dibilas sambil di massage. Tahap ini dilakukan massage ringan untuk membuka pori- pori kulit kepala agar saat dicreambath sudah siap untuk dimasuki nutrisi rambut.

Setelah dilakukan massage ringan maka langkah selanjutnya adalah dikeringkan sambil ditekan- tekan lembut. Ini difungsikan untuk mengeringkan rambut sambil menunggu proses creambath dimulai. Diawali dengan massage ringan pada kulit kepala bagian depan atas dan diikuti dengan usapan lembuat dari cream yang kita pilih.

Ada ragam rasa mulai dari green tea, vanilla, lidah buaya, chocolate, ginseng, avocado dan lain- lain yang bisa dipilih. Pilihan kita disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi rambut. Bila untuk rambut rontok maka pilihlah ginseng, green tea atau lidah buaya. Untuk kebutuhan nutrisi yang lain bisa menyesuaikan selera. Semuanya ada manfaat masing- masing bagi rambut dan kulit kepala kita.

Pijatan/massage ringan dilakukan dengan beragam gerakan ada yang memutar, setengah lingkaran, lingkaran kecil ,lingkaran besar, lingkaran kecil berurutan panjang dan gerakan putaran sedang mengelilingi kepala bagian sisi terluar rambut secara menyeluruh. Sambil terus memijat dan menambahkan cream, kapster biasanya memilah rambut sesuai area yang akan diberi cream secara merata sampai semua area kepala telah dipijat dan diberi massage beragam gerakan. Setiap gerakan mempunyai manfaat masing- masing.

Setelah area kepala sudah tertangani maka gerakan massage dilanjutkan ke area pundak dan punggung bagian atas serta dada bagian atas. Di area ini massage akan berlanjut dengan aneka gerakan memutar, ke kiri dan ke kanan. Di bagian punggung atas inilah area” prongkolan” tadi banyak ditemukan bila kita mengalami kelelahan yang amat sangat dan juga “ masuk angin “. Dengan pijatan yang sesuai maka peredaran darah yang semula tidak lancar akan menjadi lebih nyaman dirasakan. Pijatan diakhiri dengan gosokan kedua tangan kapster untuk memberi rasa hangat di area punggung atas. Di area dada depan atas di bawah dagu kapter akan mengusapkan cream juga untuk dilakukan massage dengan gerakan ke kiri ke kanan agak melingkar. Hal ini berfungsi untuk memperlancar peredaran darah di area itu.

Area selanjutnya adalah di kedua pundak. Gerakan lembut namun agak sedikit menekan akan dilakukan sambil memberi cream yang biasanya agak berasa “ mint “ untuk memberi kesan hangat. Setelah itu maka akan berpindah ke area lengan atas sampai jari- jari. Di area lengan atas diurut sesuai dengan gerakan yang telah ditentukan , biasanaya agak memanjang . Sedangkan untuk ibu jari dan jari – jari lainnya akan diurut satu demi satu sambil memastikan semua cream terserap semua. Untuk hasil terbaik cream tidak perlu dibersihkan dengan air, cukup di lap saja. Selanjutnya jemari kapster akan memastikan jari- jari kita sudah terjangkau semua dengan massage.

Tibalah saatnya untuk membersihkan cream yang ada di kepala kita. Setelah dibersihkan cream dengan air dingin dan hangat serta dingin lagi maka dipastikan rambut kita sudah bersih dan siap untuk dikeringkan. Sambil diberi hair tonic di sebagian kulit rambut terasa sekali sensasinya .Ada rasa “ semriwing” yang sampai ke kulit kepala. Tentu saja setelah itu rambut kita akan dirapikan seperti sedia kala.

Efektifitas dari massage atau pijatan dan pilihan jenis pijatan ditentukan oleh kapster salon. Setiap kapster mempunyai aneka jenis massage tergantun jam terbang dia pada saat magang atau praktek di salon kecantikan. Namun demikian tidak ada salahnya mencoba di berbagai salon kecantikan untuk memastikan dengan layanan yang mana massagenya ciamik untuk kulit kepala dan badan kita . Dijamin siapapun kapster yang kita pilih tidak akan sia- sia karena selama 1-1,5 jam badan kita akan dimanjakan oleh massage yang sangat berguna bagi kesehatan dan kecantikan kita , apalagi wanita yang sangat perlu menjaga keindahannya demi suami tercinta. Saalaam. Selamat merawat diri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post