ahmad astapura

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

ALAT PELAJARAN VIDEO ANIMASI SEJARAH TERJADINYA UANG

ALAT PELAJARAN

VIDEO ANIMASI SEJARAH TERJADINYA UANG

A. Tujuan Pembuatan Alat Pelajaran

Alat Pelajaran Video Animasi Sejarah Terjadinya Uang dibuat dengan tujuan untuk mengefektifkan proses pembelajaran IPS pada materi “Sejarah Terjadinya Uang”, dan meningkatkan minat serta hasil belajar siswa kelas IX (sembilan) SMP Negeri 2 Pasarkemis Kabupaten Tangerang.

B. Manfaat Alat Pelajaran

Manfaat Alat Pelajaran “Video Animasi Sejarah Terjadinya Uang”, Bagi Pembuat sebagai Guru IPS dapat dijadikan media pembelajaran untuk membantu dalam mengelola pembelajaran IPS yang variatif dan menciptakan kondisi pembelajaran PAIKEM (partisipatif, aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan). Bagi Siswa dapat membantu dalam memahami konsep/materi pembelajaran IPS dalam kondisi pembelajaran yang menyenangkan sehingga mampu meningkatkan hasil belajarnya. Bagi Sekolah, “Video Animasi Sejarah Terjadinya Uang” dapat dijadikan sebagai Alat Pelajaran atau media pembelajaran berbasis TIK untuk menunjang program sekolah dalam rangka memanfaatkan TIK dalam pembelajaran.

C. RANCANGAN/DESAIN ALAT PELAJARAN

Alat Pelajaran Video Animasi Sejarah Terjadinya Uang dirancang sebagai alat atau media pembelajaran IPS di Kelas IX (sembilan) dengan menggunakan program komputer microsoft power point presentations (pptx) sebagai alat atau media utamanya. Pada pptx ini kemudian dimasukan pokok-pokok atau point-point materi pembelajaran berupa text slide, gambar atau foto, animasi pptx, dan menayangkan pptx (slide show) untuk dibuat video dilengkapi dengan musik pengiring dengan durasi (masa tayang) kurang lebih 10 menit.

Berikut penulis sajikan gambar rancangan pembuatan Alat Pelajaran Video Animasi Sejarah Terjadinya Uang.

Gambar 1. Rancangan Alat Pelajaran

Video Animasi Sejarah Terjadinya Uang.

Gambar 1. Rancangan Alat Pelajaran

Video Animasi Sejarah Terjadinya Uang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Paparannya mana pak. Sukses selalu dan barakallah

14 Nov
Balas



search

New Post