Ahmad Kamara,S.Ag

Guru SMP Negeri 3 Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, Lulusan IAIN Antasari Banjarmasin Fakultas Tarbiyah Jurusan Pendidikan Agama Islam, Hoby Menulis dan Bermai...

Selengkapnya
Navigasi Web

Materi PAI Kelas 7 (Bab 11 Hijrah ke Madinah Sebuah Kisah yang Membanggakan)

Bab 11

Hijrah ke Madinah Sebuah Kisah yang Membanggakan

Dalam situasi yang sangat sulit dan mencekam dikota Mekah, Allah Swt. memerintahkan Nabi Muhammad Saw. dan kaum muslimin untuk berhijrah dari Mekah ke Madinah.

Rencana hijrah Nabi Muhammad Saw. didengar oleh kafir Quraisy. Kaum Quraisy pun akhirnya merencanakan pembunuhan terhadap Nabi Muhammad Saw. Kafir Quraisy khawatir Islam akan berkembang di Yastrib.

Nabi Muhammad Saw. dan Abu Bakar tiba di Madinah pada tanggal 12 Rabiul Awal. Setelah sampai di Madinah Nabi Muhammad Saw. mulai membuat program kerja dan melaksanakannya seperti yaitu membangun masjid, mempersaudarakan antara Muhajirin dan Ansar, dan membuat perjanjian dengan penduduk Madinah.

Jawablah soal-soal berikut ini sesuai dengan pernyataan!

1. Bagaimana tanggapan kafir Quraisy atas hijrah Nabi Muhammad Saw.?

2. Mengapa Nabi Muhammad Saw. melakukan hijrah? Jelaskan!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post