Matrasit

Salam kenal... Namaku Ahmad Rasyid (nama pena) atau Matrasit, terlahir di Sumenep pada tanggal 6 Mei 1967. Mulai Maret 1988 berprofesi guru di Kabupaten ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru Sumber Keteladanan

Guru Sumber Keteladanan

Guru Sumber Keteladanan

Seluruh bangsa di dunia mengakui bahwa kita dan mereka menjadi bangsa yang beradab, berpengetahuan luas, terampil, dan berkomitmen untuk berbagi manfaat kepada siapapun adalah sebab tangan mulia guru. Sebab itulah nilai penghormatan dan kehormatan layak disandangkan kepada siapapun yang berprofesi guru.

Sekalipun saat ini kita sudah berada di era digitalisasi, namun yakinlah bahwa fungsi guru tak dapat tergantikan oleh media apapun. Dalam konsep pendidikan, tidak hanya dibutuhkan aspek pengetahuan dan keterampilan saja, melainkan ada aspek yang tak dapat diabaikan pengembangannya, yaitu sikap spiritual dan sikap sosial. Pengembangan nilai / sikap / karakter akan berhasil ditumbuhkan hanya oleh guru.

Guru harus jadi sumber keteladanan apapun. Teladan dalam pengembangan wawasan sebagai guru literat, kreatif, dan berbudaya. Teladan dalam kepatuhan terhadap tatanan nilai spiritual. Teladan dalam hubungan sosial kemasyarakatan.

Ingatlah sebuah pemeo yang berbunyi : pabila guru kencing berdiri, murid pun akan kencing berlari. Pepatah ini disandangkan kepada guru. Nilai positif, apalagi nilai negatif akan berlabuh pada peran dan fungsi guru. Guru mulia sebab keteladanan positif mereka.

Guru mulia tergambarkan sebagai abdi negara yang ikhlas dan bertanggung jawab untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

PGRI sebagai wadah aspirasi guru dapat dan perlu meningkatkan fungsinya sebagai partner pemerintah, khususnya dalam mengembangkan potensi anak bangsa yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan bangsa.

Selamat Hari Guru

#AmanatBupatiSumenep

#KitaBanggaHadiGuru

#ApelPGRISumenep

#Sunenep02122019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post