Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cinta Gurusiana Diganjar Penghargaan dan Mudah Naik Pangkat (H-253(971))

Cinta Gurusiana Diganjar Penghargaan dan Mudah Naik Pangkat (H-253(971))

Perkenalanku dengan Gurusiana secara tak sengaja, saat membuat reportase kegiatan seminar yang saya kirimkan di grup WA,  akhirnya saya direkomendasikan mengirimkan tulisan di blog Gurusiana, akhirnya 24 Oktober 2017, pertama kali menulis di Gurusiana dengan judul Tiga Guru MTsN 4 Kota Surabaya ikut Seminar dan Pelantikan Pengurus FOGIPSI Jawa Timur, sejak saat itu kecintaan terhadap Gurusiana makin menjadi diwujudkan dengan menulis setiap hari di Gurusiana, bahkan seperti minum obat sehari bisa tiga kali bahkan lebih.

Keaktifan dan kecintaan berliterasi di Gurusiana mendapat apresiasi dari Mediaguru saat acara Temu Nasional Guru Penulis tahun 2017 di Jakarta, penulis yang ikut serta dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung Kemendikbud Jakarta 25-26 November 2017 tampil di panggung kehormatan untuk menerima Penghargaan dari CEO Mediaguru Bapak Mohammad Ihsan sebagai Gurusianer Favorit bersama Murman dari Demak dan Deni Rochman dari Cirebon.

Tahun 2018 buku ketiga penulis yang berjudul Mewujudkan Pembelajaran IPS yang Seru dan Menyenangkan, terbitan Pustaka Mediaguru memenangkan Penghargaan sebagai Juara 2 Lomba Menulis Buku Ajar untuk tingkat SMP/MTs yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Pada tahun yang sama pada acara Temu Nasional Guru Penulis (TNGP 2018) lagi-lagi penulis harus tampil di panggung kehormatan untuk menerima Penghargaan dari Mediaguru sebagai Gurusianer Terproduktif tahun 2018 dengan 1000 tulisan dalam waktu satu tahun.

3 Januari 2019, Penulis mendapat penghargaan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur  sebagai ASN Produktif Menulis dan tampil di depan panggung pada acara Anugerah Guru dan Tenaga Pendidik dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama di Hotel Utami Sidoarjo

Pada tahun 2019 Penulis terpilih anggota tim yang terdiri dari pengawas, kepala madrasah, guru dan tenaga kependidikan lain  dari Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur untuk menyusun dan membukukan program yaitu Gerakan Ayo Membangun Madrasah (GERAMM) dan Gerakan Literasi Madrasah(GELEM).

Tahun 2019, saat acara Temu Nasional Guru Penulis (TNGP) Penulis mendapatkan kesempatan tampil dua kali dalam acara talkshow dengan Tema Menulis di Gurusiana dan Kiat Menulis Buku Best Seller, dalam kegiatan TNGP 2019 penulis juga mendapat apresiasi dari Mediaguru sebagai Gurusianer Terfavorit bersama 3 Gurusianer lainnya yaitu Raihana Rasyid dari Medan, Siti Ropiah dari Cikarang, dan Edit kadila dari Bogor.

Akhir tahun 2019 tepatnya 14-16 Desember 2019 penulis yang menjadi Ketua Tim dari Kemenag Kota Surabaya berhasil menjadi Juara II dalam Lomba Ajang Krestivitas Literasi yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur  yang diikuti oleh 38 tim dari Kementerian Agama Kabupaten dan Kota di Royal Plaza Surabaya.

Tahun 2020, Penulis diamanahi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama untuk membentuk Ikatan Guru Madrasah Penggiat Literasi (IGMPL) Jawa Timur sebagai wadah dan kegiatan literasi di lingkungan madrasah di Jawa Timur.

Tahun 2021 bersama Pengurus IGMPL Jawa Timur, penulis mendirikan Yayasan Penggiat Literasi Madrasah (YPLM) Jawa Timur dan telah mendapakan pengakuan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan keluarnya Akta Pendirian Yayasan dari Kemenkumham.

Januari 2021 YPLM pernah mengadakan kerjasama dengan Mediaguru untuk menyelenggarakan Sagusabu IGMPL 1 secara daring yang diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh Indonesia dan berhasil melahirkan puluhan buku karya, termasuk buku penulis yang berjudul Membingkai Waktu

Tahun 2021 bermodalkan beberapa buku karya penulis mengajukan Kenaikan Pangkat dari golongan IVa ke  IVb, yang dilakukan secara on-line  mulai pendaftaran, proses pengisian kelengkapan berkas, mengubah berkas berupa kertas diubah menjadi format pdf, upload data  dari 1-31 Juli 2021 dan Alhamdulillah berkat 4 buku karya yang saya sertakan dalam penilaian ini akhirnya Penulis dinyatakan lolos dan memenuhi syarat dengan mendapat PAK sebesar 581, dari batas nilai 550 , per 1 April 2022 penulis secara resmi menerima SK Kenaikan Pangkat IV b.

Cintailah literasi dengan spenuh hati, bersyukurlah saat menerima apresiasi.

 

Profil Penulis :

Drs. Ahmad Syaihu, Lahir di Gresik 30 Agustus 1967, Sarjana Pendidikan Geografi IKIP Surabaya (1990), adalah Guru IPS di MTsN 4 Kota Surabaya, Penulis 11 buku pribadi dan 70 buku Antologi sejak 2017-2022, lebih dari 19 kali menang Lomba Menulis Buku Antologi yang diadakan oleh Mediaguru, mulai dari Buku Selamat Datang Mas Nadiem sampai lomba terakhir Stop Bullying

Buku tunggal pertamanya Pak Guru Menjadi Tamu Allah (2018), lima buku tunggal terakhirnya adalah Jiwa-Jiwa yang Cendayam (2020), Atas Nama Takdir (2020) dan Secangkir Kopi Kala Senja (2020), Merapal Kerinduan (2021), Membingkai Waktu (2021). Penulis bisa dihubungi melalui WA di nomor 082233554444 arau lewat email: [email protected] dan [email protected] akun di gurusiana drs.ahmadsyaihu.com.

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren..hebat pak Haji. Sukses..

10 Sep
Balas

Barokallah Pak Kyai atas bimbingannya semoga bisa sebuku lagi

10 Sep

Luar biasa mantap mas. Semoga lolos menjadi salah satu pemenang lomba periode September 2022.Tulisan keempat yang pakde baca dari hasil SKSS. Selamat menikmati akhir pekan bersama keluarga tercinta. Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan.

10 Sep
Balas

Alhamdulillah bisa saling berbagi dan memotivasi agar makin cinta literasi, Barokallah Pakdhe

10 Sep

Luar biasa pak Syaihu penuh inspirasi dan mencerahkan

10 Sep
Balas

Alhamdulillah Barokallah Pak Tri sebagai idola dan mentor bagi saya

10 Sep

Barakallah sukses selalu Pak Haji

10 Sep
Balas

Alhamdulillah Barokallah Bu Nanih Solihat

10 Sep

Barrakallah pak Haji capaian dan orestasi yang cukup membanggakan,sukses terus ya

11 Sep
Balas

Alhamdulillah Barokallah

11 Sep

Luar biasa karyanya Pak Haji.

10 Sep
Balas

Alhamdulillah semoga bisa sebuku

10 Sep

Luar biasa Pak Haji prestasinya, pantas jadi juara Sangat menginspirasi, sayang saya sdh sangat terlambat tahu dengan gurusiana dan sudah lansia. Salam sehat dan sukses selalu pak Haji

10 Sep
Balas

Alhamdulillah Bu Kamad, tak ada kata terlambat dalam belajar dan mencintai literasi, Barokallah

10 Sep

Keren bgt p Haji. Smga menang. Sukses sllu

10 Sep
Balas

Alhamdulillah Bu Siska

10 Sep

Masya Allah. Ulasan yang keren dan menginsiprasi. Prestasi Pak Haji yang luar biasa. Semoga bisa mengikuti jejaknya. Semoga lolos jadi pemenang, Pak . Sukses selalu.

10 Sep
Balas

Aamiin Alhamdulillah Barokallah

10 Sep

Luar biasa Pak Syaihu, Sukses selalu Pak

10 Sep
Balas

Alhamdulillah Barokallah, semoga bisa Sebuku lagi Pak Rochadi, dan bisa bertemu di TNGP 2022

10 Sep

Kereeen, Pak Haji. Semoga kita sebuku lagi... Salam sukses selalu.

10 Sep
Balas

Aamiin semoga Bu Cicik

10 Sep

Luar biasa karyanya. Semoga lolos. Baarakallahufiik.

10 Sep
Balas

Aamiin semoga bisa Sebuku lagi dengan Ibu pengawas yang literat

10 Sep

Luar biasa pak Haji. Selamat dengan prestasi yang telah diraih. Mantap ulasannya.. Semoga sukses selalu!

10 Sep
Balas

Barokallah Bu Kharirotus Sakdiyah

10 Sep

Keren bangt ulasannya Pak. Moga lolos ya. Seht sll

10 Sep
Balas

Aamiin terimakasih Bunda

10 Sep

Prestasi yg luar biasa, sukses selalu Pak Haji

10 Sep
Balas

ALhamdulillah berkat dukungan dan inspirasi dari Bu Hajjah, Barokallah

10 Sep

Keren pak Haji...sangat menginspirasi

10 Sep
Balas

Barokallah Pak Mustamin

10 Sep

Ulasan yang inspiratif Pak Syaikhu. Semoga masuk nominasi.Salam literasi.

10 Sep
Balas

Aamiin semoga bisa Sebuku lagi Bu Umi Salamah

10 Sep

Luar biasa sangat inspiratif. Insya Allah lolos kembali dalam lomba. Semoga sehat dan sukses selalu Pak Haji.

10 Sep
Balas

Aamiin semoga bisa sebuku lagi dengan Bu Nanik yang luar biasa, Barokallah

10 Sep



search

New Post