Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kiprah Indonesia di Piala Asia U-20, Grup dan Jadwal Pertandingan (H-1138)
Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia

Kiprah Indonesia di Piala Asia U-20, Grup dan Jadwal Pertandingan (H-1138)

Piala Asia U-20 yang akan berlangsung di Uzbekistan Indonesia adalah salah satu peserta dari 2 peserta dari Asia Tenggara bersama Vietnam.

Di bawah pelatih Shin Tae-yong Indonesia mengusung total 23 nama sesuai dengan jatah untuk menghadapi Piala Asia U20 2023.

Di antara daftar pemain tersebut, tidak ada Marselino Ferdinan yang masih memperkuat KMSK Deinze di Liga 2 Belgia. Kendati demikian, Shin Tae-yong memastikan eks penggawa Persebaya itu akan masuk ke Timnas Indonesia untuk persiapan Piala Dunia U20 2023 di tanah air.

"Pada ajang ini kami tidak membawa Marselino Ferdinan. Dia akan bergabung pada April nanti saat pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-20 2023," lanjut pria asal Korsel itu.

Untuk memperkuat lini tengah, Indonesia U20 mengandalkan Zanadin Fariz, Arkhan Fikri, Resa Aditya, Hugo Samir, serta Achmad Maulana Syarif.

Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Agar bisa lolos babak knock-out, Indonesia setidaknya wajib finis sebagai runner-up atau juara Grup A. Selanjutnya, Muhammad Ferarri dan kolega sudah ditunggu salah satu wakil Grup B dalam fase perempat final mendatang. Grup tersebut ditempati Qatar, Australia, Vietnam, dan Iran.

Ajang Piala Asia U-20 ini disamping mencari juara baru juga akan menentukan 4 semifinalis yang akan mewakili Asia di Piala Dunia U20 di Indonesia, Mei-Juni 2023.

Apabila Indonesia mampu menembus semifinal, akan ada play in yang melibatkan 4 tim yang tersingkir di babak 8 besar, karena Indonesia otomatis sebagai peserta Piala Dunia u20 karena sebagai tuan.

Berikut adalah 23 nama dalam daftar pemain Timnas Indonesia untuk pentas Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan :

1. Cahya Supriadi

2. Sulthan Zaky Pramana

3. Marcell Januar Putra

4. Muhammad Ferarri

5. Kakang Rudianto

6. Zanadin Fariz

7. Ferdiansyah

8. Arkhan Fikri

9. Hokky Caraka

10. Ronaldo Joybera Junior

11. Resa Aditya Nugraha

12. Achmad Maulana Syarif

13. Dimas Juliono Pamungkas

14. Robi Darwis

15. Muhammad Dzaky Asraf

16. Doni Tri Pamungkas

17. Frengky Denaer Missa

18. Alfriyanto Nico Saputro

19. Rabbani Tasnim Siddiq

20. Ginanjar Wahyu Ramadhani

21. Hugo Samir

22. Daffa Fasya Sumawijaya

23. Aditya Arya Nugraha

Berikut adalah jadwal lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U20 2023 Grup A.

Rabu, 1 Maret 2023

19.00 WIB: Indonesia U20 vs Irak U20

Sabtu, 4 Maret 2023

19.00 WIB: Suriah U20 vs Indonesia U20

Selasa, 7 Maret 2023

21.00 WIB: Uzbekistan U20 vs Indonesia U20.

Pertandingan Piala Asia U-20 akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Siaran Langsung Timnas Indonesia Piala Asia U20 2023 di RCTI

Pertandingan pertama Timnas Indonesia vs Irak U20 dapat disaksikan pada Rabu, 1 Maret 2023, mulai pukul 19.00 WIB.

Ayo dukung Timnas Indonesia agar berprestasi yang terbaik di Piala Asia U-20.

Salam bola, Istanaku 28 Februari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang informatif dan bermanfaat. Semoga menginspirasi buat semua. Salam sukses selalu.

01 Mar
Balas

Semoga Indonesia bisa berjaya dengan kemenangan demi kemenangan di bidang olah raga

01 Mar
Balas

Ulasan yang lengkap dan menarik. Semoga timnas bisa membawa piala ke Indonesia.

28 Feb
Balas



search

New Post