Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menikmati Debur Ombak  Utama Raya Beach (H-255(973))

Menikmati Debur Ombak Utama Raya Beach (H-255(973))

Ahad, 11 September 2022 penulis bersama rombongan Jamaah Masjid Al-Hibah mengadakan Ziarah Waliyullah yaitu ke makam Syarifah Alhababah Khadijah Binti Syarif Hidayatullah (Mbah Ratu Ayu) yang terletak di Kota Bangil Pasuruan, dilanjutkan ziarah dan berdoa di makam KH. Abdul Hamid (Mbah Hamid) Pasuruan.

Setelah acara ziarah perjalanan dilanjutkan menuju ke arah timur menuju Situbondo untuk menikmati Pantai Utama Raya yang terletak di wilayah Krajan- Banyuglugur, Kec. Banyuglugur- Kabupaten Situdondo.

Pukul 14.00 WIB kami tiba di parkiran Utama Raya Beach, yang ternyata karena akhir pekan pengunjungnya penuh, terbukti beberapa Bus Pariwisata dan puluhan mobil pribadi berjejer rapi di tempat parkir yang cukup luas.

Pantai ini banyak menjadi perbincangan masyarakat umum di media sosial karena memiliki daya tarik yang unik. Pemandangan, baik itu langit, laut, maupun area sekitar lokasinya serta beberapa fasilitas pendukung. Tak heran menjadikan kawasan pantai sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib pada saat berada di Situbondo.

 

Tiket masuk ke Pantai Utama Raya sangat terjangkau. Siapa pun yang berkunjung ke pantai ini pasti akan merasa puas. Tiap pengunjung hanya dikenakan tiket masuk Rp. 5.000,- anak di bawah 10 tahun gratis. Untuk mengelilingi pantai yang berdiri puluhan cottage ini pengunjung bisa menaiki mobil listrik dengan harga tiket Rp. 5.000,- sekali putaran sekitar 30 menit. Di samping harga tiket yang terjangkau, Pantai ini juga menawarkan beragam penyewaan lainnya seperti permainan air, penginapan, dan sepeda dengan kisaran harga yang berbeda, antara Rp. 35.000-50.000/ per orang dengan durasi 15-20 menit.

Penulis dalam 3 bulan terakhir sudah tiga kali berkunjung ke Pantai Utama Raya, pertama bulan Juli bersama rombongan guru dan pegawai MTsN 4 Kota Surabaya, bermalam di Cottages , sepekan berikutnya rombongan bersama teman-teman alumni SMP Sunan Giri Menganti Gresik, dan terakhir Ahad kemarin bersama rombongan Jamaah Masjid.

Di pantai Utama Raya tersedia fasilitas yeng lengkap mulai restoran yang menghadap pantai, kamar mandi yng bersih, berbagai permainan air, juga spot untuk foto yang luar biasa anyaknya, juga ada masjid yang cukup besar untuk pengunjung yang mau melaksanakan salat.

Deburan ombak dan permainan air menjadi tempat yang paling menarik pengunjung karena mereka bisa berekspresi bermain air, juga mencari kerang, berselfi ria, juga bisa berlarian sepanjang pantai yang berpasir, maka nikmat tuhan mana lagi yang engkau dustakan.

Pantai Utama Raya menjadi tempat yang nyaman untuk merelaksasi badan dan fikiran setelah sepekan atau sebulan bekerja, maka refreshing bersama pasangan, keluarga atau kerabat bisa menjadikan kita kembali fresh untuk kembali bekerja sesuai dengan profesi kita masing-masing.

Madrasahku, 12 September 2022

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap pokoke mas. Salam sehat dan sukses selalu. Selamat pagi selamat beraktivitas. Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan.

12 Sep
Balas

Keren Pak Haji semoga selalu bahagia bersama keluarga tercinta

12 Sep
Balas

Aamiin Ya Allah, terima kasih atas kunjungannya Bu Doktor, Barokallah

12 Sep

Bahagianya bisa beribadah dan menikmati panorama pantai.

12 Sep
Balas

Giat yang sangat menyenangkan Pak Ahmad, beribadah sambil menikmati indahnya alam. Salam sehat dan sukses selalu.

12 Sep
Balas

Alhamdulillah bisa bersama kerabat refreshing agar tetap rukun dan bahagia

12 Sep

Alhamdulillah bisa bersama kerabat refreshing agar tetap rukun dan bahagia

12 Sep



search

New Post