Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Penghapusan Tenaga Honorer Dibatalkan (H-1139)
Men PAN-RB Abdullah Azwar Anas

Penghapusan Tenaga Honorer Dibatalkan (H-1139)

Kabar bahagia dan para tenaga honorer yang bekerja di instansi pemerintah.

Rencana penghapusan tenaga honorer atau Non ASN yang ditenggat November 2023 mendatang, nampaknya bakal dibatalkan oleh pemerintah pusat yang dalam hal ini, MenPAN RB, Abdullah Azwar Anas.

Menurut Anas jasa tenaga honorer bagi negara sangat besar, apalagi jumlahnya mencapai jutaan orang.

Banyak pekerjaan yang dilakukan oleh tenaga honorer tidak mungkin dilakukan oleh ASN seperti sopir, tenaga kebersihan, tenaga kasar lainnya yang dilakukan oleh tenaga honorer.

Berdasarkan data dasar Badan Kepegawaian Nasional (BKN), saat ini jumlah keseluruhan tenaga honorer atau Non ASN yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia berjumlah 2,3 juta orang. Dari jumlah tersebut, 1,8 juta orang telah dilengkapi Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTM) dari masing-masing Pejabat Pembina Kepegawaian(PPK).

Oleh karenanya rencana penghapusan tenaga honorer di instansi pemerintah kan dibatalkan atau dengan kata lain tidak akan ada pemberhentian tenaga honorer di instansi pemerintah.

Tenaga honorer yang memenuhi persyaratan bisa mendaftar sebagai CPNS atau tenaga PPPK.

Bagi yang tidak memenuhi persyaratan akan dilanjutkan sampai usia pensiun yaitu 58 tahun.

Istanaku, 01-03-2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah, semoga segera diwujudkan.

02 Mar
Balas



search

New Post