Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rekor Baru Messi di Piala Dunia Qatar (H-1057))
Lionel Messi Kapten Timnas Argentina

Rekor Baru Messi di Piala Dunia Qatar (H-1057))

Setelah mengalahkan Australia dalam babak 16 Besar Piala Dunia dua hari lalu ternyata sang Kapten Argentina Lionel Messi menorehkan rekor individu dalam sepakbola dunia.

Rekor Messi Terbaru

1. MOTM Terbanyak

Di akhir laga, Messi dinobatkan sebagai man of the match. Penghargaan tersebut sangat berarti bagi Messi.

Ia mengukuhkan diri sebagai pemain dengan jumlah MOTM terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia. Dari lima edisi yang diikutinya, Messi sudah mendapatkan delapan MOTM.

MOTM bagi seorang pemain bintang menunjukkan kualitas dan kepemimpinan dalam mengkoordinir para pemain dalam satu tim, apalagi sebagai Kapten Timnas Argentina pencapaian ini luar biasa.

2. Gol Pertama di Babak Gugur

Ternyata meski sudah bermain 5 kali edisi Piala Dunia baru pada Piala Dunia Qatar Messi bisa mencetak gol di babak penyisihan grup.

Di edisi kali ini, Messi sudah menyarangkan tiga gol. Dua gol lainnya dicetak di fase grup.

3. Kalahkan Maradona dalam jumlah gol di Piala Dunia

Sebelum Messi mencetak gol tersebut, koleksi gol Messi dan Diego Maradona sama-sama delapan gol. Messi hanya perlu satu gol lagi untuk melampauinya.

Dan benar saja, gol Messi saat menghadapi Australia berhasil melewati torehan gol Maradona. Messi kini menjadi yang terbanyak (9), diikuti oleh Maradona (8).

Messi masih berkesempatan menambah gol di Piala Dunia kali ini karena Argentina akan bermain di Perempat Final.

4. Pertandingan ke-1000, Gol ke-789

Lionel Messi juga mencatatkan pertandingannya ke-1000 saat melawan Ausralia. Jumlah itu ditotal dari seluruh kariernya di level klub dan timnas.

Perayaan pertandingan ke-1000 itu ditandai dengan sebiji gol. Ya, itu adalah gol ke-789 Messi sepanjang kariernya.

Jumlah pertandingan dan jumlah gol Messi akan terus bertambah seiring dengan lolosnya Argentina menuju Perempat Final melawan Belanda.

Masih ada yang bisa mengalahkan Messi dalam hal rekor Sepak Bola?

Istanaku, 05-12-2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Siip ulasannya,Pak Haji.Salam sukses selalu.

05 Dec
Balas

Ulasannya informatif. Semoga selalu sehat dan sukses.

05 Dec
Balas



search

New Post