Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Setelah Bawa Medali Emas Sepak Bola SEA Games Indra Sjafri Gantikan STy (H-1218)
Pelatih Indra Sjafri

Setelah Bawa Medali Emas Sepak Bola SEA Games Indra Sjafri Gantikan STy (H-1218)

Sosok pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memang pelatih yang punya banyak pengalaman. Terakhir pelatih 60 tahun membawa medali emas SEA Games Kamboja untuk cabang sepak bola yang sudah 32 terakhir baru bisa diraih kembali oleh Ricky Ridho dan kawan-kawan.

Sebelum itu Indra Sjafri memang menorehkan prestasi di Timnas kelompok umur, salah satunya juara Piala AFF U19 tahun 2013 dan piala AFF U22 tahun 2023.

Atas prestasinya itulah Indra Sjafri mendapatkan tugas baru dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir sebagai pelatih Timnas U-23 di ajang Piala Asia dan Asian Games Guangzhou Cina 2023.

Erick Thohir menjelaskan ini bagian dari regenerasi PSSI, rencana Erick Thohir didukung Indra Sjafri dan pelatih Timnas Shin Tae yong, iya dong dari luar dirtek dan pelatih.

Karena tugas baru itulah Indra Sjafri dilepas tugasnya sebagai direktur teknis PSSI dan akan digantikan oleh direktur teknis dari salah satu negara Eropa.

Keberhasilan Indra Sjafri dalam meraih medali emas di SEA Games 2023 semakin memperkuat keyakinan PSSI akan kemampuan pelatih asal Indonesia ini

Ada banyak pelatih lokal yang menunjukkan kemampuannya membawa anak buahnya berprestasi di tingkat lokal maupun nasional yang bisa diandalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia sesuai dengan kategori umurnya.

Tentu kepercayaan dari PSSI untuk pelatih lokal patut kita dukung bersama.

Terakhir untuk Indra Sjafri yang ditunjuk oleh PSSI untuk menangani Timnas U-23 yang akan berlaga di ASIAN Guangzhou China dan Timnas Senior untuk Piala Asia semoga memberikan hasil maksimal agar prestasi Indonesia di bidang sepak bola makin oke.

Selamat untuk Coach Indra Sjafri

Salam olahraga, 21 Mei 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post