Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tiga Penyebab Kekalahan Jepang dari Kroasia ( H-1058))
Pemain Jepang melakukan selebrasi setelah memasukkan gol ke gawang Kroasia

Tiga Penyebab Kekalahan Jepang dari Kroasia ( H-1058))

Pertandingan babak 16 besar antara Jepang melawan Kroasia berakhir memilukan bagi tim Sakura karena harus angkat koper dari Qatar setelah kalah adu pinalti dengan skor 1-3.

Laga di yang berlangsung di Al Janoub Stadium mulai pukul 22.00 WIB tadi malam berlangsung seru selama 90 menit. Bahkan Jepang bermain jauh lebih baik di luar prediksi. Kroasia sempat kesulitan, sampai akhirnya bisa menyamai tempo.

Kali ini Jepang unggul lebih dahulu lewat gol Daizen Maeda di menit ke-43. Kroasia membalas di babak kedua lewat aksi Ivan Perisic (55').

Skor 1-1 bertahan selama 90 menit dan tidak berubah setelah 120 menit berlalu. Pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti, dan Kroasia akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Hasil ini mengantar Kroasia ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Jepang, di sisi lain, harus tertunduk dan pulang meninggalkan Qatar.

Apa yang terjadi dengan Jepang Sampai Kalah melawan Kroasia?

1. Memasukkan gol lebih dulu berakhir kalah

Tidak seperti saat melawan Jerman dan Spanyol di fase penyisihan grup, Jepang selalu kebobolan terlebih dahulu baik melawan Jerman maupun melawan Spanyol. Saat kondisi tertekan karena kemasukan lebih dahulu Jepang mengeluarkan segala kemampuannya untuk membalas gol, dan terbukti di dua pertandingan yang lawannya Juara Dunia, Jepang bisa membalikkan keadaan dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Pada pertandingan tadi malam justru Jepang memimpin kemenangan lebih dahulu lewat gol Daizen Maeda di menit ke-43, Kroasaia baru menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke 55 lewat pinalti Ivan Perisic.

2. Jepang tidak menurunkan senjata pamungkasnya

Senjata pamungkas Jepang yaitu pemain cadangan yang selalu bikin gol di babak kedua tidak dimasukkan oleh pelatih karena merasa sudah aman dengan skor 1-1.

3. Jepang kalah pengalaman dalam tendangan pinalti

Dengan skor imbang 1-1 sampai 120 menit maka Adu Tendangan Pinalty menjadi keputusan terakhir, di sini kesiapan mental pemain Jepang kalah dengan pemain Kroasia yang merupakan Runer Up Piala Dunia Rusia tahun 2018.

Empat pemain Jepang yang mendapatkan tugas sebagai algojo, hanya satu yang gol, sementara tiga lainnya gagal memasukkan gol ke gawang Kroasia

Babak Adu Penalti

Jepang

1. Minamino (gagal)

2. Kaoru Mitoma (gagal)

3. Takuma Asano (gol)

4. Maya Yoshida (gagal)

Kroasia

1. Vlasic (gol)

2. Brozovic (gol)

3. Marko Livaja (gagal)

4. Pasalic (gol)

Dengan berakhirnya pertandingan ini maka wakil Asia harus pulang ke negaranya, yaitu Australia setelah dikalahkan Argentina 3-1, Jepang kalah dengang Kroasia 3-1 dan Korea Selatan harus takluk melawan Brazil 4-1.

Kejutan tim Asia di Piala Dunia Qatar 2022, juga harus berhenti sampai di sini, kita tunggu pertandingan Perempat Final, Semi Final dan Final, yang akan menghasilkan Juara Baru Piala Dunia 2022 Qatar.

Susunan Pemain Jepang Vs Kroasia

Timnas Jepang

Pelatih: Hajime Moriyasu

Kiper: Shuichi Gonda

Bek: Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida (C), Shogo Taniguchi

Gelandang: Junya Ito, Wataru Endo, Hidemasa Morita, Yuto Nagatomo

Penyerang: Ritsu Doan, Daizen Maeda, Daichi Kamada

Timnas Kroasia

Pelatih: Zlatko Dalic

Kiper: Dominik Livakovic

Bek: Borna Barisic, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic

Gelandang: Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric (C)

Penyerang: Ivan Perisic, Bruno Petkovic, Andrej Kramaric

Bagaimana menurut pendapat Anda?

Istanaku, 06 Desember 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

06 Dec
Balas



search

New Post