Ahmad Taufik Hidayat Nasution

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Petani seorang pahlawan pangan

Orang yang menghidupi masyarakat banyak tanpa mengeluh dan tidak haus akan dipuja dan pujian itulah seorang pahlawan, ia berdiri dibawah panasnya terik matahari untuk menaruh benih dan menunggu benih itu bersemi menjadi padi yang mengencup dan memberikan tanda siap panen. Begitulah seorang pahlawan berkerja sehari-hari, takkan menjadi persoalan bagaimana petani menanam, menaruh padi tetapi yang menjadi persoalan bagaimana kita menghargai dan menghormati perkerjaan atau perjuangan ini.

Mereka menjadi buruh tani, tetapi mereka tetap bekerja untuk pribadi dan masyarakat Indonesia. Apalagi ditengah kondisi geopolitik global, akibat invasi Rusia ke Ukraina yang turut berdampak pada adanya krisis pangan global. Tentu apresiasi harus kita berikan kepada petani yang sudah berada di garda terdepan dalam menyiapkan kebutuhan pangan nasional. Benar bahwa petani harus bekerja keras dalam mengolah lahan sawah dan kebun milik mereka, agar bisa tetap hidup. Namun bahwa petani juga terus menghidupi bangsa ini lewat ketersediaan komoditi pangan yang diproduksi dari setiap lahan usaha mereka. Dari tangan-tangan petanilah komoditi pangan terus dihasilkan agar tidak terjadi kekurangan bahan pangan. Menjaga kestabilan negara ini berkat ketersediaan logistik pangan merupakan kontribusi utama para petani Lewat kontribusi ini maka petani pantas disebut sebagai pahlawan pangan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post