Ahmad zaenal muttaqin

Sebagai mahasiswa STAIHAS dari 2019-sekarang...

Selengkapnya
Navigasi Web

ILMU ITU CAHAYA

Mata kuliah hari ini:sabtu,29 pebruari 2020

dikutip dari salah satu dosen di STAIHAS,yakni bapa Drs.H.Solihin Sari,M.Si

Bahwasannya العلم نور(ilmu itu bagaikan cahaya)...

kenapa bgtu,?sebab,

من ارد الدنيا فعليه بالعلم،ومن ارد الاخرة فعليه بالعلم،ومن ارد هما فعليه بالعلم

Nah,kandungan nya: hidup di dunia dengan ilmu,hidup di akhirat dengan ilmu,dan dunia akhirat harus dengan ilmu...jadi,ilmu lah yang menerangi dunia dan akhirat.

Di ibaratkan kita tinggal di istana yang megah,tetapi di istana itu tidak ada cahaya sama sekali..nah disitulah kita tidak bisa mengetahui atau melihat keadaan di sekitar kita,dengan fungsi nya cahaya kita mengethui banyak hal yang ada di sekitar kita.

Ilmu jika tidak di barengi cahaya,maka akan jadi sombong dan gelap hati nya.tetapi sebalik nya,jikalau ilmu dan cahaya saling berdampingan,maka dampak ke orang nya pun akan menjadikan pemikiran nya itu cerdas,dan mudah mendapatkan ilmu.

Akal bisa di isi dengan ilmu,hati bisa di isi dengan cahaya,karna ada nya cahaya maka akan ada ilmu..

Barokalloh..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat dan sekses selalu

01 Mar
Balas



search

New Post