Ahmad Zaki Mubarok

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

BURUNG GEREJA DAN EMPRIT KAJI

BURUNG GEREJA DAN EMPRIT KAJI

=============================

Entah siapa mulanya yang memberi nama burung berwarna coklat dan mempunyai jenggot hitam lagi tebal sehingga burung ini disebut dengan nama burung gereja, mungkin pada jaman flintstone burung ini kebanyakan singgah di gereja,Namun kenyataannya burung tersebut ada juga yang berkeliaran, keluar masuk di Masjid bahkan menyulam sarang sebagai tempat bermukim beranak pinak disana.

Bersama “burung peking kaji” sebutan bagi burung emprit yang berbulu putih diatas kepalanya, burung gereja hidup rukun berdampingan.

Layaknya burung gereja, burung peking kaji-pun nyaman-nyaman saja ketika dia harus menyusun sarang dan berkembang biak dipohon cemara yang merupakan tanaman khas umat Kristen karena biasa digunakan untuk perayaan Natal.

Ini terjadi tidak lain karena ada rasa toleran antar sesama makhluq ilah. Dimana yang besar menghormati yang kecil begitu sebaliknya sehingga tercipta harmoni kebersamaan hidup antar bangsa. Meski hanya sebangsa burung tapi mereka mampu menjaganya dan tanpa merusak tatanan hukum alam yang berlaku karena mereka mampu menerapkan dan memahami antara hukum alam, hukum rimba, hukum karma, hukum burung dan hukum Tuhan.

Diangen-angen yuk sambil ngandroid, ngopi dan "udud" bareng meski ditempat yang beda.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

pak Haji jebul bakat menulis. tulisane mangtabs

17 Apr
Balas

saling menghargai sesama makhluk Allah,,, lanjutkan dan tetp semngt

17 Apr
Balas

penulis yang satu ini pecinta burung,,, tpi burunge cilik2..

17 Apr
Balas

Pak murman adimu wedok ngece ak ig.

17 Apr
Balas



search

New Post