Aidil

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Satu Guru Satu Buku

Satu Guru Satu Buku

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Dikmas menyelengggarakan workshop penulisan bahan literasi bagi GTK PAUD dan Dikmas tanggal 29 oktober sampai dengan 1 november 2018 di hotel Harper Mangkubumi, Yogyakarta. Workshop penulisan bahan literasi bagi GTK PAUD dan Dikmas adalah kegiatan ke IV setelah dilaksanakan pertama kali di Surabaya, Sumatera Barat, dan Pontianak. kegiatan ini diikuti 100 peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Sebagian besar peserta finalis Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas 2018 di Pontianak, Kalimantan Barat.

Dalam upaya mendukung gerakan literasi nasional, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan menyatakan “Guru harus berkarya dan menulis” karena guru merupakan ujung tombak dalam menumbuhkan minat literasi dikalangan GTK.

Workshop menghadirkan narasumber dari Media Guru Indonesia yaitu Muhammad Ihsan pimpinan umum Media Guru Indonesia, Eko Prasetyo pimpinan utama editor, dan Andi M. Yasin senior Media Guru Indonesia.

Muhammad Ihsan mengatakan, “semua guru mampu menulis. Menuliskan pengalaman yang telah dialami bertahun-tahun sebagai seorang guru di sekolah masing-masing.”

Peserta dibekali dengan berbagai kemampuan tentang bagaimana cara menulis dengan baik dengan mempraktikkan langsung. Beberapa materi workshop antara lain pemaparan semboyan Satu Guru Satu Buku, Pengetahuan Dasar Dunia Buku, Kiat Menembus Penerbit, Praktek Menulis buku, Bedah buku, Metode-metode Menulis Buku, Publikasi dan Pemasaran Buku.

Setelah mengikuti workshop seluruh peserta akan menyelesaikan buku masing-masing dengan bimbingan dari para narasumber media guru. “Satu Guru Satu Buku” dalam waktu 1 bulan ke depan menjadi motivasi tersendiri bagi para peserta workshop literasi.

dalam sambutannya Direktur PGTK PAUD dan Dikmas Dr. Abdoellah, M.Pd merasa bangga berada ditengah-tengah peserta workshop literasi dan akan memberikan apresiasi kepada peserta terbaik dengan melakukan perjalanan ke Eropa.

(Aidil) Penulis adalah peserta workshop literasi GTK PAUD dan Dikmas

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post