Ai Imas Mustikawati

A simple mother with a great dream...

Selengkapnya
Navigasi Web

BUTUH PERHATIAN

Sepulang sekolah, setelah makan siang aku mengambil laptop. Ada sedikit pekerjaan yang harus segera dikerjakan.

Sedang asik menulis, tiba - tiba konsentrasi menjadi buyar. Putri bungsuku yang baru berusia dua tahun setengah, tiba - tiba datang menghampiri. "Ma...mama, ayo main." Rengeknya. Aku merasa terganggu, karena hari ini tugasku harus segera disetorkan. "Aduh dek, jangan ganggu, mama lagi sibuk, sana main diluar." Kataku dengan suara tinggi. Putriku malah nangis menjerit - jerit, aku sampai kewalahan menghadapi anakku yang satu ini. Aku melotot kearahnya, air matanya sudah memenuhi wajahnya. "Astagfirulohaladziim", aku tersadar, tak semestinya aku membentak anak kecil. Kutinggalkan laptop, kupeluk anakku dengan perasaan bersalah. "Mama marah ya?" tanyanya polos. Aku menggeleng. "Enggak sayang, mama enggak marah, hanya ada sedikit kerjaan yang harus diselesaikan." Ujarku lembut. Dia tersenyum. Sementara mataku berkaca - kaca. Aku mengutuk diriku sendiri. Ibu macam apa, aku ini. Dia hanya ingin sedikit diperhatikan tapi aku malah berlaku kasar. Kucium dia. Lalu asik main lagi dengan bonekanya. Akupun melanjutkan pekerjaanku.

Kejadian - kejadian, seperti diatas mungkin pernah dialami oleh kita semua. Terutama para ibu. Ketika kita sibuk, tak ada yang boleh mengganggu, bahkan anak kita sendiri pun. Kita seringkali lupa bahwa mereka pun butuh diperhatikan. Saat anak protes, ada bermacam ekspresi yang diperlihatkan. Ada yang ngambek, ada yang mengunci diri, bahkan ada yang tantrum. Sebagai orang tua, kita harus sadar bahwa disela - sela kesibukan kita, anak - anak hanya butuh diperhatikan. Meluangkan sedikit waktu hanya untuk berbincang - bincang, dengan buah hati kita. Ya hanya beberapa tahun saja kebersamaan yang hangat dengan si kecil, setelah beranjak remaja, mereka akan memiliki kesibukannya sendiri, bahkan mungkin nanti kitalah yang merajuk - rajuk meminta ditemani.

Selagi ada waktu, mumpung masih belum terlambat, ayo, luangkan waktu yang berkualitas (quality time) dengan anak - anak kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul pa, semoga dgn tulisan ini, selalu mengingatkan saya akan tugas seorang ibu

28 Sep
Balas

Ibu yang bijak adalah yang bisa menyempatkan waktu untuk keluarga

28 Sep
Balas



search

New Post