Ailen Rossananda

Ailen Rossa Nanda, lahir di Bukittinggi pada hari Minggu tanggal 6 April 1969. Merupakan anak kedua dari enam bersaudara. Menempuh pendidikan dasar di kota kela...

Selengkapnya
Navigasi Web
BARISAN TIM PEMBANTAI

BARISAN TIM PEMBANTAI

Itulah nama yang diberikan kepada tim ini. Saya tidak tau siapa yang pertama kali memberikan nama tiu. Yang jelas nama itu santer terdengar di group 15 calon narsum webinar XI.

Tanggal 31 Agustus, tiba-tiba ada group baru yang masuk ke WA saya. Calon narasumber webinar XI. Saya simak chat-chat yang masuk. Ternyata tulisan saya di lomba Agustus yang bertema “Pejuang Literasi” masuk 15 calon yang akan mengikuti audisi. Akan dipilih empat orang untuk tampil dalam webinar XI nanti.

Gelabakan juga saya karena tidak mengira. Dalam 1 kali 24 jam kami harus mengirim PPT dari tulisan yang dibuat untuk dipresentasikan dalam audisi tersebut. Bundo Yasmi memberi saya semangat. Saya kemudian bertanya pada Bu Yossii Gumala yang menjadi narasumber webinar X. Penjelasan dari Bu Yosi memberi gambaran pada saya apa yang bakal saya lalui,

Setelah PPT dikirim, kami harus mempresentasikan PPT tersebut hari Rabu, tanggal 2 September 2020 pukul 19.30. Pukul 18.30 kelas sudah dibuka. Kami dipandu oleh Bu Nuraini untuk cek sound dan menampilkan PPT. Tak lama masuk juga Bunda Wiwik/ Butet, Ibu Sri dan Mas Febri. Ternyata merekalah tim pembantai itu.

Kami diberi kesempatan untuk presentasi masing-masing 5 menit. Waktu yang sangat singkat. Umumnya ketiga belas peserta kekurangan waktu. Namun, itulah keunggulan tim pembantai, dalam waktu singkat sangat jeli dan tepat memilih yang bakal menjadi narasumber pada webinar XI nanti.

Dalam audisi tersebut kami hanya presentasi satu arah tanpa adanya Tanya jawab, tanggapan atau masukan. Jadi keganasan tim pembantai tidak kami rasakan. Saya hanya dapat menangkap keprofesionalan tim tersebut dalam memandu acara, membuat suasana santai sehingga peserta audisi tidak nervous.

Pagi harinya, diumumkanlah empat narsum terpilih untuk webinar XI. Gurusiana hebat itu adalah @Fitria Nur Rosyidah dari Cianjur Jawa Barat, @Ade Kurnia dari Sijunjung Sumatera Barat, @Abdurrauf Shaleng dari Soppeng Sulawesi Selatan dan @Supardi dari Bekasi Jawa Barat. Selamat kepada Bapak/ Ibu hebat yang akan menikmati pembantaian sebelum tampil di Webinar XI. Kami menunggu penampilan bapak/ibu tanggal 13 September 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Deg-degan bapak diperpanjang. Semangat pak, utk sesi selanjutnya.

03 Sep
Balas

BTP nama yang indah. Hahayy...

03 Sep
Balas

Orangnya yg indah pak, tidak mewakili namanya. Makasih sudah mampir pak kepsek.

03 Sep

Wah lagi ngomongin aku ya

03 Sep
Balas

Woow.. Tim Pembantai yg selalu dirindukan..

03 Sep
Balas

Ibu sudah merasakan hasil pembantaian ya. Juga juga mau. Mudah2 an ada kesempatan lagi.

03 Sep

Wow kerrn bun pengalaman berharga semoga lain keesempatan bunda bisa lulus jadi narsum

03 Sep
Balas

Hehehe kereeeen reportasenya bu. Alhamdulillah ketegangan sudah berlalu.

03 Sep
Balas

Iya Bu Erwin. Bangga juga kita bisa ikut audisi.

03 Sep

Mantap, Bunda Ailen. Saya berharap kita bisa bertemu di dunia nyata. Sebab, saya berasal dari Ambacang Magek, Tilkam, Bunda. Namun, jarang sekali pulkam karena kondisi yang jauh. Terima kasih atas motivasi Bunda.

03 Sep
Balas

Tetap semangat bunda. Baru bisa follow bunda mih.Follow balik ya. Salam literasi

03 Sep
Balas

Pokoknya timnya keren menewen bunda...Semoga kedepan diberi kesempatan dibantai halusan lagi..

03 Sep
Balas

WOW keren Bu. Saya dre-deg .semalam.Sekarang tambah deg degan..Salam Hormat

03 Sep
Balas

Kereeen, selamat ya Pak

03 Sep



search

New Post