Ailen Rossananda

Ailen Rossa Nanda, lahir di Bukittinggi pada hari Minggu tanggal 6 April 1969. Merupakan anak kedua dari enam bersaudara. Menempuh pendidikan dasar di kota kela...

Selengkapnya
Navigasi Web
THE POWER OF KEPEPET

THE POWER OF KEPEPET

Saya telah beberpa kali mengalami hal ini. Ide akan muncul di saat waktu tinggal beberpa jam lagi. Hari ini hal itu saya rasakan lagi. Keinginan untuk mengikuti lomba menulis praktik baik tersimpan karena banyaknya pekerjaan dan tanggung jawab yang harus diselesaikan. Dalam pikiran saya, lomba itu paling lambat tanggal 27. Berarti ada dua hari lagi waktu saya untuk menyelesaikannya. Namun, alangkah terperanjatnya saya, ketika menyadari bahwa tanggal terakhir pengiriman bahan dan pendaftaran adalah hari ini.

Saya membuaka link pendaftaran untuk melihat dokumen yang harus di upload. Sayapun membuat surat pernyataan yang diketahui kepala sekolah. Saya sampaikan, jika tulisannya selesai akan saya kirim. Bu kepsek yang baik hatipun bersedia menandatangi pernyataan bahwa karya tersebut benar-benar saya yang membuat. Padahal saya baru memulainya dengan judul dan langkah-langkah yang sudah saya tulis.

Saya pulang dari sekolah pukul 11.30. Ada janji dengan dua kelas untuk tatap maya di kelas virtual pukul 14.30 sampai dengan pukul 15.30. Habis ashar baru saya mulai menyelesaikan naskah lomba. Untung saya sudah mengunduh templatenya. Saya ikuti saja template tersebut dengan mengunggah bukti fisik yang diminta. Sebelum magrib saya selesaikan pekerjaan dapur dan memberi makan anabul. Habis magrib saya lanjutkan lagi. Jeda lagi shalat isha dan makan. Saya lanjutkan sampai pukul 20.50. Akhirnya selesai juga dengan mantra “the power of kepepet”. Semoga jaringan tidak lelet. Saya isi data, dan upload, upload kemudian submit. Alhamdulillah terkirim juga. Target tidak muluk-muluk. Semoga menang, aamiin! ( Harus optimis, dong!)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hehehe... The Power of Kepepet saat ini bs dijadikan satu jurus ampuh dlm gerakan literasi. Mantap, Bunda...

25 Sep
Balas

Iya, kalau sdh dekat baru muncul idenya

26 Sep

Kepepet kadang menghasilkan energi ledak yang dahsyat...

25 Sep
Balas

Benar sekali pak. Makasih sudah mampir

26 Sep



search

New Post