Ailen Rossananda

Ailen Rossa Nanda, lahir di Bukittinggi pada hari Minggu tanggal 6 April 1969. Merupakan anak kedua dari enam bersaudara. Menempuh pendidikan dasar di kota kela...

Selengkapnya
Navigasi Web
WEBINAR XI YANG BERBINAR-BINAR

WEBINAR XI YANG BERBINAR-BINAR

Hari ini adalah hari yang ku tunggu-tunggu. Webinar XI dan peluncuran buku “Pejuang Literasi” adalah hari ini. Pukul 08.30 kelas sudah dibuka. Kami para pemenang diundang khusus melalui link di group WA.

Pertama kali masuk Aku disapa host cantik ibu Nuraini. Telah hadir juga Bunda Wiwik. Alhamdulillah sebelum acar dimulai Aku mendapat ilmu cara mengganti backround pada saat meeting dengan gambar pejuang literasi. Jadilah tampilan gambarku dengan backround buku tersebut.

Berturut-turut masuk empat narasumber, kemudian Mas Eko. Karena Pak Ihsan masih harus bolak-balik mengurus istri beliau, jadi Mas Eko yang membuka acara Webinar. Tepat pukul 09.00 acara dibuka oleh Bunda Wiwik dengan mempersilahkan Mas Eko Prasetyo untuk memberikan wejangan mengenai kegiatan literasi. Mas Eko kemudian memperkenalkan keempat narasumber keren yang akan membagi ilmunya dalam webinar ini nantinya.

Pada termen pertama diberikan kesempatan kepada Bapak Supardi dan Bu Ade Kurniawati. Pak Supardi menceritakan tentang perjuangannya menggiatkan literasi dengan mengunjungi anak-anak dengan sepeda onthelnya. Sedangkan Bu Ade mengolah ruang BK menjadi pustaka dan menggiatkan literasi di sekolahnya.

Pada termen kedua Ada Ustadzah Fitria dengan topik surga literasi di Pesantren. Sungguh perjuangan yang pantas diacungi jempol di tengah pamdemi menciptaka surga literasi sehingga kegiatan literasi berjalan dengan suka cita laksana di surga. Sementara Bapak Abdurrauf seorang pengawas menggiatkan literasi dengan Sharkodes. Dengan diterapkannnya teknik ini kegiatan literasi di daerah Pak Rauf menjadi giat.

Webinar XI ini membuat hati berbinar-binar mendengarkan bagaimana perjuangan para narasumber menggiatkan literasi di tempat masing-masing. Memang luar biasa keempat narasumber. Terasa apa yang Aku lakukan selama ini untuk berliterasi belum apa-apa dibandingkan mereka. Yang keren dari media guru adalah sertifikat langsung dapat sebelum acara selesai lho. Terima kasih telah berbagi ilmu dan terimakasih media guru atas fasilitasnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen reportasenya, Bunda. Sukses selalu. Salam literasi

13 Sep
Balas

Makasih

13 Sep

Wow, keren reportasenya Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

14 Sep
Balas

Reportase yang sangat menarik Bu. Salam Literasi, salam sukses selalu

13 Sep
Balas

Reportase yang sangat menarik Bu. Salam Literasi, salam sukses selalu

13 Sep
Balas

Salam literasi

13 Sep

Luar biasa,Bu . terimakasih sudah diulas dengan apik. Salam Pejuang Literasi.

14 Sep
Balas

Barokallahu bund, reportase yang keren, sukses selalu

14 Sep
Balas

Semangat literasi...

13 Sep
Balas

Salam literasi

13 Sep



search

New Post