Ai Nurhayati

Menulis adalah profesi yang tidak ada pensiunnya. Dengan menulis bisa mewarnai dunia. Semoga Allah SWT selalu memberi kemudahan kepada kita untuk senantiasa sel...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gunung Padang: Misteri yang Belum Tergali

Gunung Padang: Misteri yang Belum Tergali

Sudah lama saya ingin sekali mengunjungi Situs megalitikum ini. Begitu sering dibicarakan, dan banyak para ahli berpendapat tentang misteri tumpukan batu ini.

Situs Gunung Padang terletak di Desa Kerta Mukti Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Karena keluargaku sedang berlibur di Cianjur kesempatan ini tidak kusia-siakan. Pekan ini kebetulan libur panjang semester 1, keluarga besar kuajak serta sekalian sebagai pemandu karena mereka sudah terlebih dulu datang ke tempat tsb.

Tak kusangsa ternyata jarak dari Warung Kondang Cianjur hampir mencapai 14 km sampai ke tempat yang dituju, dengan jalan yang sempit hanya cukup dua mobi berpapasanl dengan jalan berkelok kelok namun pemandangan cukup indah dengan hawa yang cukup nyaman.

Menurut keterangan keluargaku, jalan akses menuju ke sana sudah lumayan bagus dibandingkan tahun- tahun sebelumnya.

Kalau naik kereta api dari arah Cianjur menuju Sukabumi atau sebaliknya lebih mudah lagi. Turun di Statsiun Lampegan menuju situs tersebut tidak terlalu jauh. Bisa naik ojek ke objek tsb

Beruntung sekali kami berwisata sejarah ke Situs tersebut. Selain suasana alamnya yang asri, bertambah pula wawasan kami tetang Sejarah. Ternyata setelah saya buka-buka google sudah banyak hasil penelitian yang mencengangkan dunia.

Misteri situs megalitikum terbesar di Asia Tenggara bahkan dunia, kata salah seorang arkeleog. Bahkan ada yang mengatakan lebih luas dan lebih tinggi hampir 7 kali Candi Borobudur, dll.

Silahkan Anda saksikan sendiri. Anda akan dibuat berdecak kagum dan terpesona dengan keindahan alamnya. Koq bisa ya batu-batu berserakan dengan bentuk dan ukuran yang hampir sama diketinggian gunung?

Jadi tak salah kalau ada mitos yang mengatakan itu adalah bukan gunung tapi piramida...???

Itu saja pertanyaan yang ada di pikiranku... tak habis pikir sampai kembali ke Cianjur.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post