Evi

Seorang guru bk di SMPN 5 Cikarang Utara, alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta fakultas Psikologi tahun 2002...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ibu yang Selalu Dirindu (bagian 1) Tantangan menulis hari ke-19

Aku rindu sama ibu. Seberapa sering anak anak kita mengungkapkan rasa rindunya kepada ibu. Sering kali,pernah,kadang kadang atau tidak sama sekali. Alangkah bahagianya jika menjadi ibu yang selalu dirindukan anak anaknya.Kerinduan anak anak terhadap ibunya dapat menarik anak untuk selalu pulang dan betah di rumah.

Anak-anak yang lebih suka berada di luar rumah bahkan sampai jarang pulang,bisa jadi karena rumah beserta penghuninya tidak memiliki daya tarik yang membuatnya betah tinggal di rumah. Ayah yang sibuk dengan pekerjaannya,ibu yang banyak kegiatan di luar sehingga melupakan tugasnya sebagai ibu,adik atau kakak yang asik dengan dunianya sendiri. Sungguh suasana yang tidak membuat anak nyaman di rumah.

Menurut ustadz Bendy Jaisyurrahman ada tiga kemampuan yang harus dikuasai oleh seorang wanita dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang ibu. Tiga kemampuan tersebut adalah memasak,memijat dan mendengarkan. Dengan ketiga kemampuan tersebut ibu menjadi seseorang yang selalu dirindu keberadaannya oleh suami dan anak anak.

Dalam tulisan kali ini saya akan membahas kemampuan memasak seorang ibu. Memasak merupakan tugas rutin seorang ibu. Ibu lah yang memikirkan makanan untuk suami dan anak anaknya.Kegiatan memasak membutuhkan persiapan yang matang. Ada kegiatan yang harus dilakukan sebelum masak. Seperti belanja kebutuhan dan keperluan memasak, menyiapkan bahan bahan yang akan dimasak serta peralatan masak yang dibutuhkan.

Seorang ibu yang pandai memasak menjadi nilai plus di mata suami dan anaknya. Alangkah bahagianya suami dan anak anak dapat selalu menikmati makanan lezat beraneka rasa. Makanan yang diolah dan dimasak sendiri pasti lebih terjamin keaslian, kesehatan dan kebersihannya.Selain itu ada rasa yang tak pernah didapat dari masakan warung atau restorant yaitu masakan yang penuh cinta. Karena ibu memasak dengan sepenuh hati dan cinta untuk suami dan anak anaknya.

Kemampuan memasak tidak semuanya dimiliki oleh kaum hawa. Masih ada seorang wanita yang masih bingung membedakan jahe,kunyit dan kencur, apalagi memasak aneka warna dan rasa yang lezat. Kemampuan memasak dapat dilatih. Para wanita dapat belajar memasak melalui orang lain atau melihat you tube. Setelah itu berlatih lah dengan cara sering memasak. Semakin sering berlatih maka kemampuan memasak semakin baik. Sehingga para wanita mampu memberikan masakan terbaiknya untuk keluarga tercinta. Dan dengan masakan yang enak membuat sang bunda selalu dirindu suami dan anak anaknya di rumah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benar sekali Bund, memasak salah satu hal yang dirindu anak.namun semoga para ibu selalu dirindu anaknya. Sukses selalu dan barakallahu fiik. Malam banget nih Bund. Untung aku masih terjaga, hehehe

10 Feb
Balas

Iya bunda,biasanya nemani si kecil tidur eh malah ikut ketiduran syukur terbangun jadi bisa nulis. Kalo bablas tidurnya jadi absen deh ga nulis.

10 Feb

Semoga kita menjadi ibu yang selalu dirindukan anak anak kita ya Bun

10 Feb
Balas

Amin bunda,terima kasih dah jadi orang pertama yang mampir hari ini

10 Feb
Balas

Hm ibu yang dirindukan. Sukses y bu

10 Feb
Balas

Masakan terlezat itu masakan ibu

10 Feb
Balas



search

New Post