Evi

Seorang guru bk di SMPN 5 Cikarang Utara, alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta fakultas Psikologi tahun 2002...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ibu yang Selalu Dirindu ( Tantangan menulis hari ke-6)

Menurut ustadz Bendy Jaisyurrahman ada tiga kemampuan yang harus dikuasai oleh seorang wanita dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang ibu. Tiga kemampuan tersebut adalah memasak,memijat dan mendengarkan. Dengan ketiga kemampuan tersebut ibu menjadi seseorang yang selalu dirindu keberadaannya oleh suami dan anak anak.

Selain kemampuan memasak,memijat merupakan kemampuan yang dapat mendekatkan ibu dan anak. Ketika anak masih balita memijatnya menjadi stimulasi yang positif bagi pertumbuhan anak. Anak menjadi lebih sehat. Ketika remaja sentuhan tangan ibu dalam memijat membuat anak menjadi rileks dan dekat dengan ibu. Ketika anak rileks maka kesempatan bagi ibu untuk mengetahui apa yang sedang dialami remaja dapat terungkap. Karena remaja biasanya akan lebih mudah mengalir ceritanya kepada teman sebaya daripada kepada ibunya sendiri. Sentuhan tangan ibu ketika memijat akan menjadi sesuatu yang selalu dirindu.

Mendengarkan anak anak bercerita dengan sepenuh hati dapat memberikan kesenangan dan kebahagian bagi anak. Merasa dirinya diperhatikan serta didengar cerita dan keluh kesahnya menjadikan ibu sebagai sahabat yang menyenangkan. Ketika ibu bisa menjadi sahabat untuk remaja maka dapat meminimalkan masalah yang kerap dialami oleh remaja. Karena sebagai sahabat ibu akan selalu ada untuk anaknya di saat suka,bahagia,kecewa,marah bahkan terluka. Remaja menjalani masa yang penuh gejolak dengan dinamika masalah. Kehadiran ibu akan sangat membantu remaja dalam menghadapi masalah, hambatan serta tantangan dalam hidupnya.

Menjadi pendengar yang baik untuk anak anak tidaklah mudah. Dan bukan sesuatu yang bisa dilakukan dengan sendirinya tanpa latihan dan pembiasaan terlebih dahulu. Terlebih bagi seorang wanita yang memiliki kecenderungan banyak berbicara dan multi peran. Sehingga merasa banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan . Kesibukannya inilah terkadang menjadi penyebab sulitnya menjadi pendengar yang baik untuk anak anaknya.

Dari ketiga kemampuan tersebut tidak semua dimiliki oleh para ibu. Tapi paling tidak ibu harus memiliki salah satu dari kemampuan tersebut. Karena memasak,memijat dan mendengarkan sejatinya adalah hal sederhana dan biasa kita lakukan. Dan bisa dipelajari,diusahakan serta dilatih. Jadi sejatinya semua ibu bisa mempelajari dan menguasai tiga kemampuan tersebut. Ketika ibu terampil dalam memasak,memijat dan mendengarkan yakinlah anak anak akan selalu rindu pulang ke rumah. Karena di rumah ada seorang ibu yang selalu dirindukannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post