Aisyah Jamela

Hanyalah seorang wanita biasa Yang dilahirkan dan dibesarkan di-Desa. Yang jauh dari kebisingan Kota. Alumni UIN Medan Sumatera Utara Tamat tahun 1992. Seja...

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku Harus Berbohong

Aku Harus Berbohong

Aku Harus Berbohong

~~

Perkenalkan namaku Amelia Pratiwi, aku ingin berbagi cerita sedikit saja dari banyaknya kisah perjalanan hidupku yang luar biasa, kadang manis semanis madu, terkadang pahit sepahit daun pepaya dan terkadang juga asam seasam asam gelugur. Namun apapun rasanya tetap bisa ku nikmati dengan baik karena aku suka daun pepaya, aku suka asam gelugur kalau sudah menjadi manisan dan madu juga sangat aku suka tapi di madu aku tak mau.

Aku seorang ibu rumah tangga yang bekerja di sekolah. Ceritanya begini, waktu itu, seorang Bapak-bapak berkunjung ke sekolahku. Dia memperkenalkan diri sebagai seorang relawan yang akan memberikan penyuluhan secara suka rela kepada dewan guru yang mengajar di sekolahku di waktu siswa-siswi istirahat.

Sambil menantikan jam istirahat, kamipun ngobrol berbagai hal dan sampailah pada cerita tentang dirinya yang harus rela meninggalkan anaknya yang cuma satu dititipkan ke neneknya. Dalam hati, aku mikir, kenapa dititipkan ke neneknya, kenapa nggak ke ibunya.

Tanya dalam hatiku terjawab ketika dia bercerita tentang istrinya yang meninggal beberapa tahun yang lalu.

Syukur Alhamdulillah, aku belum menjelaskan statusku dan ketika dia bertanya tentang suamiku tugas di mana, dengan santai aku jawab bahwa suamiku adalah ASN sebagai guru.

Aku tak tau apakah ungkapanku itu termasuk berbohong atau tidak karena realitanya, suamiku memang ASN tapi itu dulu lima belas tahun yang lalu ketika dia masih hidup. Kalau sekarang ya pensiunan ASN karena suamiku telah berpulang lima belas tahun yang lalu.

Andaipun dia bertanya tentang suamiku lebih jauh lagi, aku tetap akan menjawab bahwa suamiku masih hidup, aku harus berbohong padanya, demi kebaikanku. Aku tak mau seperti yang sudah-sudah, setiap aku jujur tentang statusku terhadap tamu yang datang di sekolahku pasti akan ada kunjungan kedua, ketiga dan seterusnya yang pasti ujung-ujungnya ingin menjadikanku istri kedua, kemudian lama kelamaan menghilang dengan sendirinya ketika merasa pancingnya tak mengenai sasaran.

Aku tak tau, apakah itu sekedar canda mereka atau serius dan aku juga tak mau pusing memikirkan itu.

Demikian kisahku malam ini, lain waktu akan aku ceritakan kembali penggalan-penggalan kisah hidupku yang semoga bisa menghibur bagi yang membaca tulisan ini.

~~

Langkat, 29 Maret 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren mbak Ai.. Jadi penasaran kisahnya. Lanjuuut. Sukses selalu

30 Mar
Balas

Bingung nulisnya Pak, kisahnya terlalu banyak, hehehe

07 Apr

Assalamualaikum, Bundaaaaa. Maaf, lama banget ga SKSS. Semoga Bunda dan keluarga sehat dan bahagia selalu. Berbohong untuk menjaga diri. Tapi menurut saya ga bohong, kan bener begitu walau sekian tahun lalu hehe....

30 Mar
Balas

Waalaikum salam bu, sama bu, saya juga dah lama nggak SKSS. sehat selalu ya bu

07 Apr

Yang sabar ya bunda. Terkadang mereka mencoba memanfaatkan kita untuk mengambil keuntungan pribadi. Selamat malam selamat beristirahat. Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan.

29 Mar
Balas

Mkasih ya Pakde. Selamat malam kembali dan selamat beristirahat juga ya Pakde. Sehat dan sukses selalu untuk Pakde.

29 Mar

Luar biasa Ning ais penuh inspirasi dan mencerahkan

30 Mar
Balas

Mkasih ya Pak

07 Apr

Keren, sukses selalu untuk Ibu

30 Mar
Balas

Mkasih ya pak, sukses juga untuk bapak

07 Apr

Berbohong demi kebaikan kalau menurut saya gpp Bund, tapi Bunda kan gak bohong. Wong suaminya bener ASN waktu itu. Semoga sehat dan sukses selalu

30 Mar
Balas

Hehehe, mkasih ya pak dan sukses selalu untuk pak Bambang

07 Apr

Sabar dan tetap positif thinking bu

30 Mar
Balas

Mkasih ya Bu

30 Mar

Kadang kala bohong dibutuhkan unt melindungi diri. Btl kan bunda?

31 Mar
Balas

Iya bunda, betul banget, mkasih bundaku

07 Apr

Kisah yang menarik, Bu. Demi sebuah kebaikan harus berbohong. Salam bahagia.

30 Mar
Balas

Mkasih ya bu dan salam bahagia kembali

07 Apr



search

New Post