Aisyah Jamela

Hanyalah seorang wanita biasa Yang dilahirkan dan dibesarkan di-Desa. Yang jauh dari kebisingan Kota. Alumni UIN Medan Sumatera Utara Tamat tahun 1992. Seja...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ramadhan Pertama Tahun 2023

Ramadhan Pertama Tahun 2023

Ramadhan Pertama Tahun 2023

~~~

Alhamdulillah, Allah masih memberi kesempatan kepadaku untuk bertemu dengan bulan Ramadhan dan ini adalah Ramadhan ke enam belas tanpa almarhum suamiku.

Kemarin sebelum Ramadhan tiba, aku berziarah ke makam almarhum suamiku bersama putri pertamaku dan putri keduaku, menantu dan cucuku, besanku juga ikut serta menemani kami berziarah. Putri ketiga dan putra bungsu tidak ikut serta karena masih menuntut ilmu di Pondok dan belum libur.

Tanpa terasa menetes air mataku di depan pusaranya. Meski sudah hampir lima belas tahun kepergiannya tapi air mata ini selalu saja ada untuknya. Rasa rindu juga masih setia tersimpan di relung bathinku yang terdalam. Tawa candanya, senyumnya juga masih segar dalam ingatanku.

Ya Allah, aku tau ini takdir terbaik dariMU, aku tau itu. Ampunkan aku ya Allah, andai dalam hatiku terkadang terselip rasa yang hanya Engkau yang mengetahuinya, kalau itu sebuah kesalahan, di awal Ramadhan ini, aku bermohon, Ampunkan aku ya Allah.

Di akhir sujudku subuh ini, aku ucap rasa syukur tiada terhingga karena Engkau yang Rahman dan Rahiim selalu membersamai ayunan langkahku, hingga aku selalu saja kuat melangkah dan menjalani hari penuh senyum kebahagiaan hingga seluruh sahabat kerabat yang mengenalku selalu berpemikiran bahwa hidupku teramat sangat indah.

Aku tau, tanpa kasih sayangMU, aku takkan mungkin bisa tegak berdiri seperti sekarang ini, Engkaulah tempatku berkeluh kesah dan hanya Engkaulah yang tau tentang hancurnya hatiku ini, cukup Engkau yang tau ya Rabb.

Di akhir tulisanku di awal Ramadhan ini, aku bermohon padaMU, limpahkankanlah anugerah kasih sayang kepada keempat buah hatiku, cucuku dan menantuku. Permudahlah segala jalan yang mereka tempuh dalam meraih impian mereka. Jadikanlah mereka hambaMU yang pandai bersyukur, punya rasa empati terhadap sesama dan berilah keberkahan dari seluruh rezeki mereka. Jadikanlah mereka hambaMU yang terbaik dari kumpulan orang-orang baik. Tumbuh suburkanlah rasa kasih sayang mereka terhadap sesama dan semoga mereka selalu menyayangiku hingga aku tutup usia. Panjangkanlah umur mereka ya Rabb.

Alhamdulillah, Ramadhan pertama bisa terlewati dengan baik, semoga bisa melaksanakan kewajiban berpuasa satu bulan penuh.

Di penutup tulisan ini, kembali aku lantunkan seluruh doa terbaik untuk buah hatiku, cucu dan menantuku. Doa terbaik juga untuk yang membaca tulisanku serta seluruh sahabat kerabat di manapun berada. Aamiin ya Allah.

~~

Langkat, 23 Maret 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin Yaa Robbal 'Aalamiin.. Kisahnya sungguh menyentuh rasa mbak Ai. Sukses selalu

25 Mar
Balas

Mkasih ya Pak dan salam sukses

26 Mar

Ramadhan penuh rahmah, maghfirah

24 Mar
Balas

Selamat berpuasa ya bu, mohon maaf lahir bathin

24 Mar

Amiinn. Slmt melanjutkan ibadah Ramadannya bunda. Sht sllu

25 Mar
Balas

Mkaaih ya Bunda

26 Mar

Aamiin, semoga kebahagiaan menyertai Ibu. Sukses selalu Bu Aisyah

25 Mar
Balas

Aamiin ya Allah, mkasih ya Pak

26 Mar

aamiin amiin ya allah, ya rabbal 'alamiin. Tetap semangat ya bun walau orang yang tercinta tidak lagi ada di sisi kita.

25 Mar
Balas

Mkasih ya Bu dan bahagia selalu

25 Mar



search

New Post