AJUN PUJANG ANOM

Seorang guru yang sedang menikmati bagaimana bahagianya menjadi seorang guru....

Selengkapnya
Navigasi Web
Si Blangkon di Jambore Ranting Ngraho XIV Tahun 2018

Si Blangkon di Jambore Ranting Ngraho XIV Tahun 2018

Ada yang berbeda kali ini, di Jambore Ranting Ngraho XIV, yang akan berlangsung pada tanggal 7-9 September 2018. Muncul pria berpakaian adat Jawa mendatangi tiap kemah peserta. Tentu kehadirannya tidak disia-siakan oleh Bapak/Ibu Guru dan Pembina Pramuka. Jadilah ajang foto wefie. Di depan tenda masing-masing. Tingkah kakak-kakak ini, janganlah dipandang miring. Habis "Bersatu, Bersama, Berkarya" sesuai dengan tagline jambore saat ini, tak salahlah refreshing sejenak. Foto-foto syantik bareng-bareng.

Karena sejak pagi sudah "susah payah" membimbing anak-anak untuk dapat mendirikan tendanya masing-masing. Ditemani cuaca yang terik sejak pagi. Memang diakui cukup pegallah kondisi diri. Namun hal ini terbayarkan, ketika kemah-kemah sudah berdiri dengan kokohnya. Senyum anak-anak pun mengembang bersama peluh-peluh yang menetes dari pakaian mereka.

Saling bantu di antara peserta juga terjadi. Meski sudah didera capek luar biasa, masih menyempatkan untuk menolong yang belum berdiri. Apalagi waktu terus merayap tinggi dan tentunya udara semakin tak bersahabat.

Ini benar-benar sesuai visi pelaksanaan jambore kali ini, untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan kerekatan dengan elemen sosial lainnya. Sebab jambore ini tak mungkin eksis, jika tak didukung berbagai komponen masyarakat.

Salam Pramuka

Bojonegoro, 7 September 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam...selamat mengikuti jambore pak Ajun

07 Sep
Balas

Iya Bu.

09 Sep



search

New Post