AKHMADI, SH

Saya adalah seorang guru ASN yang bertugas di SMP Negeri 44 Jakarta, meluangkan waktu untuk menulis dengan niat berbagi pengalaman kepada pembaca, tugas ...

Selengkapnya
Navigasi Web
HALALKAH?
Halalkah?

HALALKAH?

Saya adalah guru DKI yang berstatus PNS. suatu ketika merenung tentang Halal atau tidaknya penghasilan yang saya terima. saya menerima gaji, Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) dan tunjangan profesi. terkadang terbesit tentang kehalalan atas rejeki yang saya terima. Halal 100% kah atau malah sebaliknya.

Dari hal tersebut akhirnya saya berfikir untuk kewajiban yang saya tunaikan antara lain masuk tepat waktu, mengajar sesuai dengan jadwal, memberikan asesmen, mengevaluasi yang intinya melaksanakan tugas dengan baik.

Saya menghawatirkan tingkat kehalalan penghasilan saya karena rejeki itu akan saya bawa pulang ke rumah untuk nafkah keluarga saya, yaitu istri dan anak saya. jika penghasilan saya tidak halal artinya saya memasukkan bara api ke perut keluarga saya, nauzubillah.

Oleh sebab itu dengan niat yang sungguh sungguh semua aktivitas saya niatkan karena Allah SWT, saya yakin Allah maha segalanya. kerja dengan sepenuh hati dan ikhlas.

Dalam tulisan ini saya mengajak pembaca, mari kita laksanakan tugas kita dengan sungguh sungguh, niatkan karena Allah SWT, jangan melihat status karena pns, pppk, honor dan penghasilan kita. Insyaalla kalau kita berniat baik akan mendapatkan kemudahan, perlindungan dan petunjuk dari Allah SWT, anak anak kita menjadi anak yang sholeh sholehah, keluarga yang penuh dengan keharmonisan, semoga bermanfaat, Amiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post