AKHMADI, SH

Saya adalah seorang guru ASN yang bertugas di SMP Negeri 44 Jakarta, meluangkan waktu untuk menulis dengan niat berbagi pengalaman kepada pembaca, tugas ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Napak Tilas Alumni SMPN 44 Jakarta angkatan 78-79
Napak Tilas

Napak Tilas Alumni SMPN 44 Jakarta angkatan 78-79

Pada hari Minggu tanggal 3 September tahun 2023 alumni SMP Negeri 44 tahun 78/79 mengadakan kegiatan reuni sekaligus napak tilas. kegiatan ini dihadiri oleh para guru yang sudah purnabakti dan sebagian guru yang masih aktif. Alumni berjumlah kurang lebih 135 orang, acara ini menggambarkan bahwa pada tahun itu, lebih dari 45 tahun yang lalu mereka masih menempuh pendidikan di bangku SMPN 44.

Acara ini dimulai dari kantor RW Pisangan Timur dengan berjalan kaki menuju ke SMP Negeri 44 Jakarta. Sesampainya di halaman gedung lama SMP Negeri 44 mereka bertemu dengan bapak/ibu guru dan berfoto bersama. Kemudian acara dilanjutkan kembali ke kantor RW Pisangan Timur dengan berjalan kaki. Bapak dan Ibu Guru di jemput dengan mobil secara bergantian.

Susunan acaranya sebagai berikut, yang pertama pembukaan, kedua sambutan-sambutan, ketiga kesan-kesan selama di SMP, keempat pemberian bingkisan kepada bapak/ibu guru kemudian ditutup dengan doa. Sambutan pertama dari ketua pelaksana yang intinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini. Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada bapak dan ibu guru yang telah menyempatkan hadir dalam kegiatan ini.

Sambutan dari perwakilan guru dalam hal ini diwakili oleh Bapak H. Ujang Rofii, beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas undangan yang telah diberikan dan beliau mendoakan semoga tingkatan silaturahim antara alumni dengan guru tetap terjalin dengan baik. Beliau juga menyampaikan bahwa pada usia-usia guru saat ini mengalami istilah “PDIP” yang artinya “Penurunan Daya Ingat dan Penghasilan”.

Acara kemudian yaitu pesan dan kesan dari salah satu alumni yang intinya bercerita masa-masa di SMPN 44 terdahulu. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada bapak dan ibu guru kemudian dilanjutkan dengan doa. Kemudian makan bersama dan hiburan nampak suasana yang sangat harmonis antara guru dan alumni ketika menyanyi bersama. Pak H. Ujang Rofii untuk yang kedua kali menyampaikan ucapan terima kasih kepada alumni yang telah memberikan bingkisan sekaligus mendoakan mudah-mudahan alumni panjang umur, sehat dan berkah serta berharap Kegiatan ini dapat dilaksanakan pada saat saat tertentu seperti acara Halal Bihalal agar silaturrahimnya dapat dipertahankan.

oleh :

Akhmadi, SH

Guru SMPN 44 Jakarta

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

06 Sep
Balas

terima kasih ibu

06 Sep



search

New Post