AKHMADI, SH

Saya adalah seorang guru ASN yang bertugas di SMP Negeri 44 Jakarta, meluangkan waktu untuk menulis dengan niat berbagi pengalaman kepada pembaca, tugas ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PINTU UTARA STASIUN TAMBUN DIBUKA

PINTU UTARA STASIUN TAMBUN DIBUKA

Oleh : Akhmadi

Minggu, 19 November 2023 saya menuju ke stasiun Tambun karena ada kegiatan di sekolah dalam rangka memenuhi undangan sebagai guru ASN untuk menghadiri acara Bakti untuk Jakarta. Pada hari ini nampak terlihat Stasiun Tambun yang sedikit berbeda karena Stasiun Tambun secara fasilitas akses sudah terbuka untuk umum.

Stasiun Tambun yang mengalami perbaikan sangatlah lama dan bahkan terkesan dalam pekerjaannya lambat dibandingkan dengan stasiun-stasiun yang lain berbagai informasi yang saya dapatkan salah satunya adalah bahwa pembangunan Stasiun Tambun melanggar cagar budaya karena stasiun Tambun dan Gedung Juang merupakan aset sejarah dan hal tersebut seharusnya tidak boleh dirubah.

Hal ini Tentunya saya secara pribadi mengapresiasi pimpinan Stasiun Tambun yang telah membuka akses bagi para pengguna KRL akses ke Stasiun Tambun yang sebelumnya hanya satu arah yaitu pintu Selatan sehingga pada saat-saat tertentu situasi menjadi krodit karena pintu masuk dan pintu keluar sama belum lagi akses ke stasiun jalannya sempit karena sebagian Jalan digunakan untuk lahan parkir warung dan antrian pengojek baik itu ojek konvensional maupun online.

Dibukanya Stasiun Tambun dari arah pintu utara hal ini tentunya memberikan kebaikan bersama antara lain usaha parkiran yang dimiliki warga di sisi pintu utara menjadi terbuka secara otomatis pedagang nasi uduk, lontong sayur dan yang lain-lain secara ekonomi terbuka kembali. Para pelanggan KRL dapat memanfaatkan pintu utara untuk parkir sepeda motor sehingga kedua akses ke stasiun dapat dilalui sesuai dengan domisili pelanggan masing-masing.

Meskipun secara pembangunan Stasiun belum maksimal saya sebagai salah satu pelanggan KRL tentunya berharap kepada pimpinan Stasiun Tambun agar tetap berusaha secara maksimal memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan pintu utara dibuka secara resmi pada hari sabtu 18 November 2023 PR kemudian Stasiun Tambun secara siap hanya mempunyai peron jalur 1 dan 2 sedangkan jalur 3 dan 4 secara fisik belum selesai dibangun mudah-mudahan dalam waktu dekat Stasiun Tambun akan cepat menyelesaikan beberapa PR sehingga tidak kalah dengan stasiun-stasiun yang lain.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post