AKHMADI, SH

Saya adalah seorang guru ASN yang bertugas di SMP Negeri 44 Jakarta, meluangkan waktu untuk menulis dengan niat berbagi pengalaman kepada pembaca, tugas ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SARASEHAN FILSAFAT PANCASILA DALAM KONTEKS PEMBELAJARAN DI SEKOLAH
Sarasehan

SARASEHAN FILSAFAT PANCASILA DALAM KONTEKS PEMBELAJARAN DI SEKOLAH

Jum'at, 3 Februari 2023, Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Indonesia (AP3KnI) melaksanakan acara Sarasehan "Filsafat Pancasila dalam Konteks Pembelajaran di sekolah". acara ini dilaksanakan via zoom dengan jumlah peserta yang hadir berjumlah 700an diantaranya dari kalangan guru dan Dosen se Indonesia. Hadir dalam acara ini Narasumber Prof Triyanto dan Dr. Yuyus Kardiman yang memberikan materi yang sangat lengkap disambut dengan diskusi dari peserta yang menyampaikan pengalaman di sekolah masing-masing.

Sambutan sarasehan oleh :

Prof. Komarudin, M.Si sebagai Dewan Pembina DPW AP3KnI DKI Jakarta Rektor dan Guru Besar Universitas Negeri Jakarta Prof. Dr. Sapriya, M.Ed sebagai Ketua Umum DPP AP3KnI Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Dr. Tjipto Sumadi, M.Si, M.Pd sebagi ketua DPP AP3KnI wilayah Provinsi DKI Jakarta Guru Besar Universitas Negeri Jakarta

Sarasehan ini sangat menarik sehingga dirasakan peserta agar dapat dilaksanakan lagi. Penanaman nilai nilai Pancasila di sekolah sangat diperlukan dan hal ini menjadi tanggungjawab semua guru bukan hanya guru PPKn saja. pada kurikulum merdeka lebih dikenal dengan Profil Pelajar Pancasila.

Akhmadi, SH

SMPN 44 Jakarta

Materi Sarasehan dapat diunduh : https://drive.google.com/drive/folders/1dqPL0lB0NBiMoIEfro8Ixe5RXdBgeXCb?usp=sharing

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post