Akhmad Ubedi

Lahir di Tegal, kini sebagai guru di SMPN 257 Jakarta...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

Tujuh puluh tujuh tahun sudah sejak 17 Agustus 1945 Indonesia merdeka. Kemerdekaan yang diraih bukan pemberian penjajah melainkan pengorbanan para pejuang. Mereka berjuang membebaskan bangsa dari kolonialisme yang berpuluh tahun bahkan beratus tahun mencengkram kebebasan rakyat.

Tepat hari Jumat, 17 Agustus 1945 atas nama bangsa Indonesia Soekarno dan Hatta menyatakan kemerdekaan bangsa Indonesia. Napas perjuangan yang bertahun-tahun diperjuangkan mencapai puncaknya setelah naskah proklamasi dibacakan Soekarno - Hatta.

Tentu, perjuangan ini bukan berjalan mulus. Perjuangan bukan berakhir tanggal 17 Agustus 1945 melainkan tanggal itu awal dari perjuangan yang sebenarnya untuk membangun bangsa.

Para founding father berjuang lebih keras untuk benar - benar membebaskan rakyat yang sebenarnya. Rakyat harus merdeka bukan hanya dari cengkraman negara lain melainkan merdeka dengan membangun negara demi kemakmuran seluruh rakyatnya.

Berbagai usaha untuk meraih kemerdekaan yang sebenarnya terus dilakukan. Upaya pemerintah memakmurkan rakyat tak pernah henti. Pembangunan demi kemakmuran terus dijalankan. Pembangunan dalam bidang ideologi, ekonomi, pendidikan, kesehatan, teknologi, komunikasi, pertahanam dan keamanan, dan semua bidang tak pernah berhenti.

Upaya ini terlihat dari tema peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia. Tema pulih lebih cepat bangkit lebih kuat merupakan upaya nyata negara dalam melindungi rakyatnya.

Setelah dua tahun diterpa pandemi covid 19 tentu berdampak pada kehidupan bangsa. Pandemi covid 19 telah mengubah sendi-sendi kehidupan bangsa. Melalui peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI pemerintah ingin pulih dari keterpurukan dan bangkit menjadi negara yang kuat.

HUT ke-77 RI merupakan momentum yang tepat memulihkan bukan hanya bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, melainkan semua bidang harus dipulihkan. Dengan pulihnya semua bidang, Indonesia akan bangkit lebih kuat. Filosofi inilah yang dijadikan tema memperingati HUT ke -77 RI.

Tema HUT ke-77 RI pada tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan masyarakat Indonesia dalam menghadapi tantangan yang ada. Dasar-dasar negara juga menjadi penuntun bersama untuk pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat demi kemajuan Indonesia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

17 Aug
Balas



search

New Post