Akh. Zaini

Kepala Sekolah pada SDN Ellak Laok IV Kec. Lenteng Kab. Sumenep Madura Jawa Timur...

Selengkapnya
Navigasi Web

WEBINAR V MGI SANGAT MENGINSPIRASI

Wow...... Alhamdulillah bersyukur banget kami diberi kesempatan untuk bergabung dengan webinar V ini. Kali ini kumendan MGI dan gurusiana Mohammad Ihsan menghadirkan langsung Bapak Tengsoe Tjahyono penemu pentigraf yang saat ini digandrungi oleh gurusianer dan Bapak Eko Prasetyo (Pemimpin Redaksi Media Guru) sebagai nara sumber.

Penyampaian materi yang sangat santai dan penuh canda tawa dari bapak Eko Prasetyo menghangatkan suasana, sehingga waktu dua jam yang direncanakan untuk pelaksanaan webinar dengan tema meneroka dapur pentigraf ini seakan berjalan sangat cepat.

Ada beberapa ilmu yang kami peroleh langsung dari penemu pentigraf bapak Tengsoe, diantaranya sebagai berikut:

1. Pentigraf hanya memiliki satu tokoh, alur, latar, dan konflik.

2. Hanya memiliki satu dialog langsung

3. Usahakan ada kejutan di paragraf ketiga

4. Cerita pada pentigraf harus selesai di paragraf ketiga.

Wah...nampaknya mulai sekarang saya harus mulai menulis pentigraf juga nih. Kayaknya asyik dan kerren. Selamat menulis ya sahabat gurusianer semua. Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap hayuuks nulis,pentigraf pak

21 Jun
Balas

Mantap reportasenya pak

22 Jun
Balas

Kereen,pak. Ayo pentigrafnya...

21 Jun
Balas



search

New Post