Sumiati

Saya lahir di Malang kabupaten tepatnya 29 Mei 1972 . SDN Kalianyar 2 Kecamatan Tamanan Kabupaten BondowosJawa Timur Kota kecil di kaki bukit Gunung...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kembang Desa
(Sumber gambar : google.com)

Kembang Desa

Tantangan gurusiana hari ke-5

Bu Ambar adalah kembang desa yang sangat terkenal seantero kota. Kulitnya halus mulus, rambut ikal panjang, pipi merah merona, gigi putih bersih, berjajar rapi, bulu mata lentik, tinggi semampai dengan bodi aduhai. Karena kecantikan yang dimiliki banyak orang memuja dan menyanjungnya.

Tanpa terasa dilaluinya dengan suka cita. Tak ada sedikitpun kesedihan pada raut wajahnya. Yang ia lakukan hanya bersenang-senang. Seiring berjalannya waktu, usia bertambah, kecantikan mulai memudar, kehidupan yang dijalaninya tak seindah dulu lagi. Bu Ambar mulai sakit-sakitan, anak-anak yang diharapkan dapat mendukungnya justru tidak menghiraukannya. Hidup ini seakan semakin sulit karena harta yang ditinggalkan suaminya habis digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Akhirnya ia tutup usia, kepergiannya hanya menyisakan rumah tua peninggalan suaminya. Pelayat silih berganti berdatangan ke rumah duka, tak terkecuali denganku. Aku duduk di teras rumahnya di atas kursi plastik hijau bersama pelayat lain. Aku diam dan termenung membayangkan tentang kematian. Tiba-tiba ada yang menyentak lamunanku, ketika seseorang menepuk pundak dan berbisik "Jenazah akan segera dimakamkan,". Kebetulan letak makam tidak jauh dari rumahnya hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk tiba. Dari hal ini kusadari bahwa kehidupan dan kematian adalah hal yang tidak dapat dipisahkan serta harus disikapi dengan bijak. Bahkan tidak ada manusia yang bisa menghindarinya dan tak ada satupun hal yang bisa disombongkan oleh manusia baik kecantikan, harta, dan tahta.  Sebab, ketika menghadap Ilahi, kain kafan dan amal perbuatan yang hanya akan menemani.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah...keren tulisannya memberi inspirasi untuk selalu berbuat baik dan mengingat kematian..semoga berkah..salam literasi

05 Jul
Balas

Nah khan jadi taambah bagus ceeitanya ...semangat ya bu

05 Jul
Balas

Ya bu terimakasih

05 Jul

Tambah keren dari hari ke hari... jempol pol..pol...

05 Jul
Balas

Kembang gula

04 Jul
Balas

Terimakasih pak salam kenal

05 Jul

Karena manis paling ya

04 Jul
Balas



search

New Post