aldi qoridatullah

Seorang Guru yang ingin terus belajar dimana saja kapan saja dan dengan siapa saja...

Selengkapnya
Navigasi Web
TTS PEMBELAJARAN

TTS PEMBELAJARAN

Hari ini terasa berbeda dari biasanya. Karena selepas dari penyampaian materi biasanya saya memberikan lembar kerja siswa berupa soal dalam bentuk pilihan ganda, isian, ataupun uraian. Tetapi, kali ini saya mencoba memberikan lembar kerja siswa berupa evaluasi pembelajaran dengan menggunakan TTS (Teka-Teki Silang).

TTS (Teka-Teki Silang) ini dibuat tentunya dengan memperhatikan tujuan dan indikator pembelajaran yang akan dicapai. Sehingga benar-benar disesuaikan dengan materi pelajaran yang telah disampaikan.

Adapun pembuatan TTS (Teka-Teki Silang) dalam evaluasi pembelajaran ini dibuat dengan bantuan aplikasi Eclipse Crossword yang bisa diunduh secara gratis. Penggunaan aplikasi pun sangat mudah tanpa perlu pengaturan-pengaturan yang rumit. Sehingga siapa pun bisa dengan mudah menggunakannya.

Terlepas dari hal tersebut, pembuatan dan penggunaan evaluasi pembelajaran dengan TTS ini bisa menjadi bahan referensi dalam kegiatan evaluasi pembelajaran. Sehingga menambah motivasi untuk terus berinovasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

suka yg ada hadiahnya, Pak!

09 Nov
Balas

Reward untuk siswa jika menjawab dengan benar

09 Nov

Betul pak, sy juga dulu buat tes anak dg tts. Sukses selalu dan barakallah

09 Nov
Balas

Mantap Bu...

09 Nov

Ko ga bisa diliat y pa

09 Nov
Balas



search

New Post