Ali Harsojo

Saya adalah pribadi yang sangat sederhana dilahirkan di kota kecil Sumenep, Madura. Suka berkolaborasi dan bersinergi. Selalu ingin mencari tahu setiap ilmu yan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Model konstruktivistik dalam pembelajaran menulis laporan

Model konstruktivistik dalam pembelajaran menulis laporan

Model Konstruktivistik dalam Pembelajaran Menulis Laporan

Kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan di kelas harus melibatkan siswa dalam proses pembelajaran dengan aktif dan kreatif. Guru diharapkan mampu mengkonstruksi kemampuan awal siswa untuk mengembangkannya dalam kegiatan pembelajaran. Maka, kemampuan menulis laporan dapat dilatihkan dengan menumbuhkan kemampuan berpikir konstruktif yang dimiliki siswa.

Buku ini berisi tentang langkah konkret penerapan model konstruktivistik tipe Childrens Learn In Science (CLIS) dalam pembelajaran menulis laporan. Sungguh luar biasa, meskipun model ini banyak digunakan pada mata pelajaran IPA, akan tetapi relevan diterapkan dalam kegiatan pembelajaran bahasa Indonesia. Sebab, konstruksi kemampuan awal siswa perlu dikembangkan pada setiap muatan pelajaran.

Mengapa dan bagaimana guru penting membacanya? Dalam buku ini jawabannya. Penulis memaparkan secara lugas, jelas dan koprehensif dengan bahasa komunikatif. Sangat baik pula untuk diterapkan pada jenjang pendidikan dasar dan menengah.

DATA PERPUSTAKAAN NASIONAL
Judul
Model konstruktivistik dalam pembelajaran menulis laporan
Penerbit
CV Pustaka Mediaguru
Pengarang
penulis, Ali Harsojo ; editor, Istiqomah
Tahun
2020
Seri
ISBN
978-623-272-845-5
Website
www.mediaguru.id
Info Pembelian Via Whatsapp
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post