Alexander Timbul Hamonangan Sibaran

Baik menjadi orang penting, tapi lebih penting menjadi orang baik...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pengumuman Kelulusan SMA Di Tengah Badai Covid-19 Corona

Hari ini tanggal 2 Mei 2020 merupakan hari Sabtu. Mungkin bagi sebagian orang adalah hari biasa dimana perusahaan dan pemerintahan masih melaksanakan WFH untuk bekerja. Dan bagi yang bekerja di pemerintahan yang sudah menerapkan 5 hari kerja, Sabtu adalah hari libur dan santai untuk dapat menemani keluarga dari rutinitas bekerja selama 5 hari.

Hari ini tanggal 2 Mei 2020 adalah 2 kegiatan bersejarah dalam tahun 2020. Di hari ini kita sedang memperingati Hari Pendidikan Nasional, dan di hari ini juga dilaksanakan kegiatan Pengumuman Kelulusan Kelas XII tingkat SMA/MA. Hari bersejarah bagi dunia pendidikan kita di tengah badai Covid-19, dimana perencanaan yg matang untuk penerapan Ujian Kelulusan yang telah disusun jauh-jauh hari menjadikan kegiatan tersebut tidak terlaksana. 2 kegiatan ujian pada tingkat SMA yakni UAS atau Ujian Akhir Sekolah dan UNBK atau Ujian Nasional Berbasis Komputer buyar seketika dengan adanya pandemi Covid-19 yang dialami Dunia dan tidak terkecuali Indonesia.

Ada sekolah yang telah melaksanakan kegiatan UAS dan ada juga sekolah yang tidak dapat melaksanakan kegiatan tersebut dikarenakan pemerintah meliburkan aktifitas KBM untuk memutus mata rantai Covid-19. Dan untuk UNBK pada tingkat SMK yang telah lebih dahulu dilaksanakan tidak batalkan. Dan untuk tingkat SMA sama sekali dibatalkan. Artinya apa? SMK yang telah UNBK penentu kelulusan adanya dengan memperhitungkan nilai tersebut sebagai komponennya.

Sementara SMA yang tidak dapat melaksanakan UNBK karena telah di batalkan pelaksanaannya yakni penentu kelulusan berdasarkan rata-rata nilai semester 1 sampai semester 5 di tambah semester 6 (bagi yg telah melaksanakan UAS) dan nilai sikap.

Berdasarkan hasil rapat masing-masing sekolah dalam penentu kebijkan kelulusan SMA,  pada hari ini jam 10 telah di laksanakan publikasi pengumuman tersebut. Inilah momen penting tahun 2020 ini. Siswa di seluruh Indonesia dapat lulus pada tahun ini, walaupun sampai ada meme mengatakan Siswa Tahun ini adalah siswa generasi Corona itu hanya sebagai sebutan. 

Semua ini ada hikmahnya bagi pendidikan Indonesia. Semoga dengan kelulusan ini pada lulusan SMA dapat meningkatkan prestasi lagi di pendidikan yang lebih tinggi. Semoga dapat melanjutkan pendidikan dengan masa depan kalian. Dan semoga badai Covid-19 dapat berlalu dari Indonesia.

Selamat Hari Pendidikan bagi bangsa Indonesia

Selamat Merayakan Kelulusan bagi kelas XII SMA

Tetap stay at home dan jangan sampai melakukan ceremony kelulusan untuk mempercepat memutus mata rantai Covid-19. Hindari kerumunan orang banyak.

#SMANEGERI1BARABAI

#STAYATHOME

 

Barabai, 2 Mei 2020

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post