Alfauzan, S.Ag, MM

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Acara Perpisahan di MTsN 3 Pessel Berlangsung Meriah dan Khidmat

Acara Perpisahan di MTsN 3 Pessel Berlangsung Meriah dan Khidmat

Painan, Humas - Sebuah pertemuan pasti akan ada saatnya perpisahan baik perorangan, alumnian, dinas di kantor, madrasah, sekolah dan instansi manapun yang kesemuanya tanpa disadari akan menyisakan kenangan yang sungguh sulit dilupakan karena telah terukir indah di hati dan memori masing-masing sehingga menumpahkan air mata bahagia bagi ke dua belah pihak.

Demikian pengantar kata dari Alfauzan Selaku Kepala MTsN 3 Pessel saat memberikan sambutan pada acara perpisahan mantan Kepala, mantan Kaur, serta dua orang Pegawai dan 136 siswa kelas IX Rabu 30 Maret 2022 di halaman madrasah tersebut.

Lebih jauh dijelaskan Fauzan suasana, aroma dan pesona acara perpisahan terasa penuh khidmat haru biru larut dalam perasaan masing-masing mulai dari saat pembukaan oleh pembawa acara sampai berlangsungnya satu persatu prosesi acara hingga sberakhirnya acara inti sebelum masuknya waktu salat Zuhur, urai Kamad

Fauzan juga menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan perjalanan madrasah semenjak bertugas di MTsN 3 Pessel ini baik berupa capaian prestasi maupun padatnya berbagai kegiatan ekstra sebagai penunjang kegiatan pembelajaran inti yang tentu sangat bermanfaat bagi proses peningkatan keterampilan dan kecakapan siswa siswi secara keseluruhan, urainya.

Di sisi lain kepala madrasah juga menyampaikan beberapa pesan sarat makna kepada siswa-siswi yang akan meninggalkan madrasah diantaranya, pertama : teruslah lanjutkan pendidikan ke.madrasah dan sekolah yang lebih vaforit, sehingga semakin memperkaya jiwa raga, menambah keterampilan dan skill sehingga membuat kamu semakin mekar serta banyak pengalaman, jelas Fauzan.

Lalu yang kedua, "kita berpisah bukanlah untuk bercerai selamanya, namun kuta sama-sama berdoa agar kelak bertemu kembali dalam suasana dan nuansa yang berbeda, dimana kamu semua nanti mampu membuat bangga keluargamu, orang tuamu madrasahnu agamamu serta dirimu sendiri, kemudian yang ketiga bercita-citalah setinggi bntang di langit, namun tetaplah menjadi pribadi yang rendah hati, seperti mutiara yang berada di dasar Lautan”, ungkap Fauzan.

Berikutnya yang ke empat acara perpisahan siswa ini juga kita gelar sekaligus perpisahan dengan mantan Kepala madrasah, mantan Kaur TU serta dua orang pegawai yang mana selama kita bergaul pastilah ada salah kata, salah sikap dan perbuatan yang kurang berkenan di hati, maka melalui momen perpisahan serta memasuki bulan suci Ramadhan kami semua mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya agar semua kita saling merasa nyaman senang dan bahagia lahir batin, terang Fauzan.

Kemudian Kepala madrasah juga mengucapkan terimakasih kepada semua guru dan wali kelas yang telah membimbing anak-anak dengan baik, semangat yang tidak.pernah pudar walaupun banyak suka dukanya, namun tugas untuk mencerdaskan anak bangsa tetap membara, demi menghebatkan siswa siswi semua, tambah Kamad

Kepala Madrasah juga meminta kepada seluruh orang tua yang telah mempercayakan anaknya ke madrasah ini permohonan maaf yang sebesar-besarnya bila ada kekurangan kami selama proses kegiatan pembelajaran lebih kurang tiga tahun ini, sehingga ilmu yang diperoleh hendaknya berkah dan bermanfaat, sebut Fauzan.

'saya berharap kepada ananda semuanya gapailah cita-cita dengan baik, bahagiakan orang tua dengan prestasi dan memiliki budi pekerti serta kharakter yang baik, semoga kalian sukses dimanapun menimba ilmu dan jangan lupa berbagi ilmu, pengalaman dan keterampilan kepada adik kelasnya nanti, ungkap Kamad.

Selanjutnya baik perwakilan orang tua siswa dan Kepala Kantor Kemenag Pessel yang di wakili Richo Hardianto sangat mengapresiasi capaian MadrasahbTaanawiyah Negeri 3 Pessel ini, baik siswa, guru dan pegawainya serta Kepala madrasah yang terus melakukan inovasi dan kreatifitas untuk kemajuan madrasah, tegasnya.

"Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh keluarga besar MTsN 3 Pessel ini atas kerjasama dan semangatnya untuk terus menyamai madrasah dan Sekolah yang sudah lebih dulu berkembang, semoga dengan predikat madrasah riset yang diemban MTsN kita ini akan lahir siswa siswi yang berbakat tentang riset agar bisa menghasilkan kemanfaatan bagi madrasah siswa dan lingkungan madrasah ini, ungkap Richo"

Acara sengaja disusun dan di seting berseling selingan antara beberapa sanbutan dengan berbagai persembahan-persembahan dan kebolehan dari siswa siswi MTsN 3 Pesisir Selatan berupa tarian-tarian, silat, tahfiz, karakte beregu, puisi dan hiburan lainnya serta tidak ketinggalan persembahan dari dewan guru yang menampilkan lagu-lagu lawas yang khusus dipersembahkan untuk siswa kelas IX MTsN.3 Pesisir Selatan.tambah Fauzan

Mengakiri acara diberikan berupa kenang-kenangan dan cedramata kepada Kepala Madrasah yang pindah tugas, mantan Kaur TU dan dua orang Pegawai dan dilanjutkan sesi foto bersama dan makan bersama seluruh tamu undangan dengan segenap.keluarga besar MTsN 3 Pessel ( desva )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

salam literasi

30 Mar
Balas

Salam lutersai juga bun

30 Mar

Alhamdulillaah, keren tulisannya, sukses pak Al Fauzan

30 Mar
Balas

Terimakasih bun

30 Mar



search

New Post