Alfauzan, S.Ag, MM

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kegiatan Muhadarah di MTsN 3 Pessel Medium Untuk Bertransformasi

Kegiatan Muhadarah di MTsN 3 Pessel Medium Untuk Bertransformasi

Painan, humas -- Sebagai upaya mempersiapkan kader-kader mubaligh yang berpengetahuan luas, bermental kuat serta memiliki keterampilan yang mumpuni dalam berdakwah, maka diperlukan wahana dan mediumnya bagi siswa untuk terus belajar, berlatih serta mengasah keterampilannya agar kelak terbiasa dengan dunia dakwah yang memang tugas kita umat Islam dalam menyiarkan ajaran Islam yang sejuk di tengah-tengah masyarakat.

Demikian sambutan yang di sampaikan Alfauzan Kepala MTsN 3 Pessel pada hari Sabtu 22 Januari 2022 di Mushalla Silaturrahim madrasah tersebut

Lebih jauh di sampaikan Fauzan kegiatan muhadarah ini dilaksanakan bergantian antar lokal yang ada di MTsN 3 Pessel yang berjumlah 16 rombel untuk tahun pelajaran 2021 2022 ini terang Kamad

Tujuan dilaksanakan kegiatqn muhadarah ini adalah untuk melatih siswa agar memiliki keterampilan dalam berbagai hal yang terkait dengan ajaran Islam sehingga kelak mereka mampu menjadi dai yqng mumpuni, hebat dan berbakat yang akan terus menjaga nilai-nilai keislaman yang rahmatalilalamin jelas Kamad

Pada kesempatan kegiatan muhadarah ini Fauzan juga memberikan sugesti motivasi dan spirit kepada seluruh siswa madrasahnya agar terus meningkatkan kemauan untuk terus dan terus belajar guna memekarkan dirimu dan memperlbanyak keterampilan baik dalam bidang IT maupun keterampilan dalam olah raga, nyanyi dan bagqimana berkomunikasi yang baik dengan bahasa Arab, Inggris mandarin dan Jepang tukas Kamad.

Fauzan juga meminta kepada seluruh siswa untuk.memyadari dengan serius bahwa kita sekarang telah berada pada era digitalisasi dan era modernisasi yang sangat cepat sekali lompatan perubahannya yang terus menggelinding bagaikan badai yang sedang berjalan menyisir setiap wilayah yang ada di seliluruh penjuru dunia ini, jelas kamad penuh semangat.

Maka tentu kita harus masuk ke atmosfir serta suasana kekinian itu, dengan terus melakukan transformasi, baik tranformasi digital, transformasi bahasa, transformasi ekonomi, dan transformasi lainnya agar kita tidak digilas oleh perubahan yang sedang dan terus berlangsung ini, tegas Fauzan

"janganlah anak anak.bapak terlena bahkan sampai terkecoh karena kurang peduli dengan pesatnya perubahan dan perkembangan situasi global itu, karena mau tidak mau siap tidak siap era* persaingan bebas itu sedang dan akan terus berlangsung anak-anakku ungkap Fauzan dengan serius"

Khusus kegiatan muhadarah kita di madrasah ini, secara spesifik manfaat dari kegiatan muhadarah ini diantaranya melatih siswa untuk rajin membaca, melek tekhnologi, bertanggung jawab dengan amanah yang diberikan, terus mengikuti perkembangan global, rajin membaca, mencerna tentang materi apa yang harus disampaikannya agar saat tampil bisa menakjubkan dan menginspirqsi siswa yang lain, sehingga akan tumbuh keinginannya untuk serius dan semangat untuk terus belajar dan memperbanyak referensi kosa kata sehingga hadir ucapan- ucapan hebat dan memikat, urai Kamad

Di samping itu kita terus memberikan perhatian yang serius untuk.kegiatan yang bernuasa melatih keterampilan ini dengan memberikan reward langsung, kepada pengisi kegiatan muhadarah dengan harapan siswa siswi yang sudah berani tampil dan yang akan tampil berikutnya semakin memacu semangatnya untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya dalam melaksanakan kegiatan muhadarah ini tambah Fauzan.

Selanjutnya Fauzan juga menyampaikan bahwa Kegiatan Muhadharah di MTsN 3 Pessel ini bukan saja menyampaikan ceramah dalam tiga bahasa ( Indonesia, Arab dan Inggris) namun juga dikemas dengan kegiatan tahfidz, puisi, bacaan doa, bacaan hadits2 Nabi, berlatih jadi pembawa acara tilawah Quran serta nyanyi-nyanyian yang bernafaskan Islam didepan teman-temannya secara bergantian dengan harapan akan membangkitkan semangat siswa yang belum.tampil, sehingga pada kesempatan berikutnya mereka juga sudah siap untuk tampil, ujar Fauzan.

Di akhir sambutan dan arahannya Kepala madrasah berharap, semoga kegiatan muhadharah ini untuk minggu-minggu berikutnya lebih bervariatif, lebih inovatif, lebih hidup, lebih punya greget serta penuh dengan kreasi yang benar-benar mampu memukau peserta yang mengikutinya, sehingga kelak benar-benar muncul generasi yang hebat gemilang sebagai dai yang punya tempat dihati umat Islam dimanapun mereka kelak menetap ucapnya penuh harap.(desva)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

22 Jan
Balas

Salam literasi kembali pak

27 Jan



search

New Post