Alfauzan, S.Ag, MM

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kepala Madrasah Adalah Selebriti di Madrasahnya

Kepala Madrasah Adalah Selebriti di Madrasahnya

Judul ini ditulis untuk merespon expektasi dari Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat saat memberikan sugesti, spirit bagi hampir seluruh kepala madrasah saat menghadiri rapat kordinasi di MTsN 4 Pasaman Barat Kamis 20 Januari 2022, sangat bombastis, penuh energi positif namun sangat menantang bagi semua kepala Madrasah yang hadir.

Menurut Wikipedia dan beberapa catatan dari sumber lain secara umum kata *selebriti atau celebrity* adalah seseorang yang mempunyai sebuah profile khusus yang selalu diberitakan media, sehingga dapat membuat ketertarikan publik kepadanya.

Seorang Selebriti biasanya seorang yang identik dengan terkenal, wangi dan kaya (fragrant and Rich), populer, sangat menonjol dalam suatu hal dan bisa dikenal secara mudah oleh publik.

Biasanya seorang selebriti akan mencapai puncak karir dibidang hiburan (film, musik dan sport) dan menjadi icon dalam industri yang bersangkutan.

Umumnya orang banyak mendapatkan julukan Selebriti dalam suatu bidang seni atau olah raga, tetapi ada juga yang menjadi selebriti karena hubungannya dengan seorang Pesohor, atau karena kejahatan yang dilakukannya sangat meminta perhatian publik.

Selebriti bisa berada dalam lingkup Internasional (world wide scale) atau Regional (benua) atau hanya suatu Negara (domestic).Julukan tersebut harus didukung dengan aktifitas nyata, misalnya Penyanyi Selebriti Internasional mengadakan tour live ke berbagai Negara di penjuru dunia, Albumnya terjual diberbagai Benua dan dalam jumlah yang fantastis !

Begitupun dengan pemain olah raga, sama halnya dengan mengikuti pertandingan olah raga Internasional mempunyai prestasi khusus, sehingga kehadirannya dielu-elukan publik.

Di ranah pendidikan madrasah/sekolah seorang *kepala madrasah zaman now adalah selebriti di madrasahnya*, kepala madrasah harus menjadi seorang selebriti yang mampu menjadi magnet dan ianya hadir sebagai seorang personal yang keberadaannya selalu di cari dan dikuliti segenap aktivitasnya.

Menjadi selebriti berarti harus bersiap menjadi magnet bagi semua sektor yang berkepentingan dengan madrasahnya, sehingga pada akhirnya akan mendatangkan keberuntungan bagi madrasah, guru dan siswanya.

Selanjutnya Ketika kepala madrasah telah menyandang predikat seorang pimpinan selebriti, nanti akan terus bergerak dan menyasar kepada lingkungan guru dan pegawai yang ada pada madrasah tersebut, sehingga akan mampu menghadirkan nuansa serta sari rasa lingkungam madrasah selebiriti tersebut.

Jamak kita ketahui dan pahami bahwa madrasah adalah tempat berawalnya lahir cikal bakal digodoknya siswa yang akan berperan penting dalam meraih berbagai prestasi, baik di bidang olah raga, seni, akademik non akademik serta keterampilan lain, sehingga pada waktunya mereka akan menjelma menjadi selebriti di madrasahnya, di Kecamatannya, Kabupaten, Provinsi sampai ke tingkat Nasional dan mancanegara.

Siswa siswi yang telah menjelma menjadi selebriti di madrasah pada waktunya nanti mereka juga akan menjadi selebriti kampus dan yang akan terus menerus bermetamorfosa menjadi anak-anak Indonesia yang hebat dan menghebatkan bagi Indonesia kita di masa yang akan datang.

Selanjutnya seorang kepala madrasah selebriti tentu akan membuat madrasahnya semakin hari semakin terkenal, wangi dan menjadi perbincangan di daerahnya dan dari daerah lainnya, sehingga akan terus bertranformasi mencapai puncak kulminasi kariernya.

Ketika madrasah/sekolah dipimpin oleh seorang pimpinan yang berjiwa selebriti dapat dipastikan madrasahnya pasti akan terus mengalami pertumbuhan dari sisi keterkenalan dan kepopulerannya yang akan berdampak positif bagi madrasanya

Ketika sebuah madrasah sudah terkenal tentu tahapan berikutnya adalah menciptakan bagaimana menciptakan madrasah yang padat dengan berbagai prestasi baik akademik maupun non akademik, dari segala bidang dan tingkatan

Untuk memciptakan berbagai prestasi baik tenaga pendidik, tenaga kependidikan, siswa-siswinya serta prestasi madrasahnya tentu memerlukan perencanaan yang matang, terukur, rasional dan prestisius sehingga kelak akan menjadi madrasah selebriti yang akan dikerumuni oleh berbagai entitas yang ada di wilayah Indonesia.

Menghadirkan prestasi dari lingkungan madrasah selebriti tentu akan memudahkan bagi madrasah tersebut untuk terus berkibar, berkembang dan terkenal secara terus menerus dari waktu ke waktu untuk.menuju madrasah yang mandiri sarat prestasi.

Semoga bermanfaat bagi kita semua terimakasih..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah

20 Jan
Balas



search

New Post