Alfauzan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MTsN 3 Pessel Bersiap Laksanakan Lokakarya IKM

MTsN 3 Pessel Bersiap Laksanakan Lokakarya IKM

Painan humas -Tuntutan IKM sangat masif untuk dilaksanakan di  madrasah yang telah ditunjuk seusai keluarnya Kepdirjen Pendis Nomor 1443 Tahun 2023 tentang Madrasah Pelaksana Kurikulum Merdeka IKM tahun Pelajaran 2023/2024 yang akan datang.

Demikian disampaikan Alfauzan, Kepala MTsN 3 Pesisir Selatan saat meninjau tempat pelaksanaan lokakarya Sabtu 17/06 di ruangan serbaguna madrasahnya

Fauzan juga menambahkan bahwa lokakarya akan digelar selama tiga hari mulai Senin 19 sampai 21 Juni 2023, dalam rangka memantapkan pengetahuan serta  pemahaman para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan madrasahnya dalam implementasinya nanti pada Tahun Pelajaran 2023/2024 yang akan datang, tegas Kamad penuh semangat

“Lokakarya yang dilaksanakan di madrasah diharapkan dapat mencapai tujuan dan sasaran yaitu bagaimana semua tenaga pendidik di MTsN 3 Pessel, mengerti, memahami dan siap melaksanakannya IKM secara baik tepat dan berhasil sesuai harapan, ujar Fauzan".

Kapala madrasah juga menjelaskan bahwa tujuan lain dari pelaksanan lokakarya ini adalah dalam rangka mengevaluasi program kerja seluruh stake holder madrasah, baik bidang akademik, kesiswaan, humas  sarana prasarana, juga tata kelola terkait tusi tenaga kependidikan madrasah. “Apa yang belum tercapai secara maksimal, apa yang sudah tercapai tetapi belum optimal dan apa yang sudah menghasilkan prestasi, nah tiga komponen inilah yang akan dilakukan evaluasi dan dikaji ulang kembali, sehingga ke depan bisa on the track” tegas Kamad.

Menurut Kamad, parameter pengelolaan madrasah itu akan dapat dideteksi tingkat ketercapaian program yang sudah terlaksana melalui lokakarya, juga  malalui lokakarya akan diketahui bagaimana memaksimalkan capaian program kerja ke depan, serta memperkirakan kendala dalam pelaksanannya, ujar Kamad

Di samping itu menurut Fauzan berbagai keputusan yang telah disepakati bersama  yang akan dijalankan oleh warga madrasah nantinya, juga akan diketahui solusi bagaimana Implementasi Kurikulum Merdeka ini dapat terlaksana dengan maksimal, ungkap Fauzan.

Dalam Lokakarya para tenaga pendidik akan mendapatkan pengetahuan bagaimana menyusun perangkat pembelajaran kurikulum merdeka tersebut sesuai standar, demikian juga dengan modul ajar hingga bagaimana mendisain proyek pembelajaran, model pembelajaran yang efektif bagi peserta didik, tambah Kamad.

Terakhir Fauzan berharap semoga semua tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dapat mengikuti kegiatan lokakarya dengan sepenuh hati dan bertanggungjawab dalam menyukseskan IKM ini di tahun Pelajaran 2023/2024 ini, tandas Fauzan. "Intinya saya berpesan dan betul-betul mengharapkan kepada semua tenaga pendidik dan tenaga kependidikan madrasah agar tidak mencari-cari alasan untuk tidak mengikuti kegiatan lokakarya tersebut, tutupnya,. (desva).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah

17 Jun
Balas



search

New Post