Alfian Tarmizi, S.Pd.I

"Ribuan kata bisa kamu ucapkan dalam sehari, tapi akan hilang begitu didengar, tapi ratusan kata yang kamu tulis akan abadi, dibaca semua orang, maka menulislah...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tantangan hari ke-77. Tugas Dari Kepala Sekolah

#Tantangan hari ke-77. “Tugas Dari Kepala Sekolah”

Aku mendapat pesan dari kepala sekolah untuk datang ke sekolah besok pagi. Periksa bunga dan pastikan bunga dan taman sekolah dapat perawatan yang baik dari penjaga sekolah. Yang kedua buat pengumuman di sekolah di papan Pengumuman isinya tentang “ Pembelajaran online di rumah dengan menonton TVRI pada jam 8.30 s/d jam 9.00 untuk kelas rendah dan jam 9.00 s/d 9.30 untuk kelas Tinggi. Kegiatan di foto atau vidiokan dikirim ke no WA guru masing-masing. Tertanda Kepsek “

Hasil pengumuman ini aku beritahukan kepada penjaga sekolah dan dengan pesan berantai diberitahukan kepada walimurid. Aku melihat halaman sekolah tak terurus. Halaman sangat banyak ditumbuhi rumput. Sekolah seperti layaknya pada masa libur panjang. Tidak terurus dengan baik. Walaupun ada penjaga sekolah, namun sekolah tidak disapu setiap hari dan bunga tidak di siram setiap hari, maka perawatannya jadi terbengkalai. Kalau pada hari efektif sekolah ada petugas piket dari guru dan siswa yang mengelola taman sekolah. Sekarang ini sesekali penjaga sekolah menyiram bunga bila ada kesempatan.

Aku berinisiatif untuk membelikan racun rumpun kepada penjaga sekolah, agar rumput yang tumbuh secara liar disemprot. Dan sekolah jadi kelihatan bersih dan terawat. Aku mengingatkan kepada penjagaa sekolah agar menyapu sekolah tiap hari. Karena letak sekolah kami di pinggir jalan. Biar enak dilihaat dan indah dipandang mata.

Sepanjang jalan aku disapa oleh walimurid dan siswa yang berada di depan rumah. Walau aku mengenakan helem dan masker, ternyata mereka mengenaliku. Aku jadi terharu dan bangga. Rindu rasanya datang kesekolah. Belajar dan bercanda bertukar cerita dengan para siswa. Huuuh…! Vikor ini kapan berhenti? Dan kami bisa kembali datang ke sekolah seperti biasa…

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post