Alfian Tarmizi, S.Pd.I

"Ribuan kata bisa kamu ucapkan dalam sehari, tapi akan hilang begitu didengar, tapi ratusan kata yang kamu tulis akan abadi, dibaca semua orang, maka menulislah...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tantangan hari ke-78. Heboh Belajar Online di TVRI

#Tantangan hari ke-78. “Heboh Belajar Online di TVRI”

Hari ini Senin tanggal 13 April 2020 ada program belajar dari TVRI dari jam 08.00 s/d 11.00 untuk jenjang TK s/d SMA. Kegiatan belajar di rumah ini diprogram untuk membantu para siswa dalam belajar selama tiga bulan ke depan. Program ini sangat bagus dan membantu masyarakat untuk belajar. Akan tetapi karena sosialisasinya kepada siswa dan walimurid tidak maksimal, maka tidak banyak yang tahu. Tahupun tidak mengerti harus bagaimana, dicatatkah, dofotokah atau dividiokan.

Beruntung aku kemaren datang ke sekolah memberikan pengumuman dan penjelasan. Akhirnya masuk beberapa foto dokumentasi siswa sedang menonton TVRI, sedang menulis, sedang menjawab soal. Catatannyapun di foto dan dikirim ke dalam ponselku. Data tersebut langsung kupindahkan ke laptop dan ku print out. Rencana akan dibundel perhari dan dibuat catatannya.

Ketika kepala sekolah bertanya, adakah anak yang mengirim foto kegiatan belajar. Maka aku kirim foto-fotonya. Beliau sangat senang dan membawa dokumen itu ke MKKS dan dikirim ke dinas. Ini sebagai bukti bahwa sekolah memfasilitasi dan memotivasi siswa dalam belajar di rumah melalui TVRI.

Padang Pariaman, 13-04-2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post