Alfian Tarmizi, S.Pd.I

"Ribuan kata bisa kamu ucapkan dalam sehari, tapi akan hilang begitu didengar, tapi ratusan kata yang kamu tulis akan abadi, dibaca semua orang, maka menulislah...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tantangan Ke 83. Hati Merintih

#Tantangan Ke 83. “Hati Merintih…”

Aku diam bukan bisu…

Aku bungkam bukan tuli…

Aku patuh bukan ikut…

Aku turut bukannya manut…

Tapi aku tak berdaya…

Dengan apa yang kau pinta…

Hari-hariku tak bebas lagi, berkelana kian kemari…

Matahariku tidak panas lagi, dengan lamunan udara pengap ini…

Tidurku tiada lelap lagi, tanpa mimpi indah dihari ini…

Pergilah kau hai pencuri…

Pencuri kebebasan kami, pencuri riang gembira anak-anak kami, pencuri deru mesin dan berisiknya klakson di jalanan ini…

Kapan kau membiarkan kami, bercengkerama di sekolah-sekolah yang asri…

Tidak bosan kah kamu melihat, dan mendengar ratusan nyawa mati…

Mati…mati…maaatiiii…

Senangkah hatimu memasung kami…

Memasung kaki dan tangan ini…

Memasung bibir dan lidah kami…

Membelenggu hati dan jiwa ini…

Hingga kelu lidah ini…

Masker ini tidak kuat lagi, menahan serbuan dan terjangan darimu…dokterpun tersungkur, perawatpun tertidur…bidanpun mundur…

Pasar ini tidak ramai lagi, mendengar sapaan mu…

Dompet ayah kami tidak tebal lagi, karena sudah tiga bulan tidak punya doku…

Hari ini kami merintih…rintihan tertatih-tatih di jalan-jalan sepi…

Di rumah-rumah yang terkunci…

Di sekolahan yang sepi…

Di pasar-pasar pagi…

Di gedung-gedung yang tinggi…

Kepadamu kami memohon, ya ilahi rabbi…

Lindungi kami…jagalah kami…berkahilah kami…dengan kasih…

Padaang Pariaman, 18-04-2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post