Alfian Tarmizi, S.Pd.I

"Ribuan kata bisa kamu ucapkan dalam sehari, tapi akan hilang begitu didengar, tapi ratusan kata yang kamu tulis akan abadi, dibaca semua orang, maka menulislah...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tantangan Ke 87. Segar Kembali

#Tantangan Ke 87. “Segar Kembali”

Alhamdulillah dengan istirahat yang cukup, makan teratur, banyak makan buah dan sayur serta protein tinggi badanku yang semula lelah sekarang sudah terasa segar kembali. Kepalaku tidak lagi terasa berat dan pusing. Badanpun tidak nyeri-nyeri lagi. Tidurpun sudah pulas. Aku siap beraktivitas lagi. Halaman rumah sudah menunggu untuk dibersihkan. Dua hari lagi mau masuk bulan suci Ramadhan. Kita harus membersihkan hati, badan dan tempat. Agar kita bisa beribadah dengan tenang, khusyuk dan nyaman di bulan suci ini.

Aku cemas dalam kondisi wabah pandemi ini, kalau badanku jadi drop akan mudah terserang virus covid. Dengan memperhatikan arahan orang kesehatan dan google alodokter aku dapat tips untuk sehat. Aku kendalikan emosi dan manajemen stress yang baik. Aku berusaha santai dan banyak berdiam di rumah. Nonton TV, google tentang berita-berita menarik, baca cerpen atau novel dan tidur siang selama satu jam. Disamping makan makanan sehat dan bergizi aku juga olah raga ringan dengan lari ditempat selama 15 menit.

Hari ini Pembatasan Sosial Berskala Besar di terapkan di wilayahku. Kami sudah siap untuk tidak keluar rumah. Stok Beras sudah ada satu karung, minyak goreng 10 Liter, gula 1 kg, telur dua papan, bawang merah 1 kg, cabe 1 kg, kentang, wortel dan labu siam masing-masing 2 kg. Kurasa cukup untuk persedian selama PSBB ini.

Kita memang harus patuhi aturan dan ikuti arahan pemerintah. Dengan demikian kita sudah membantu penanganan covid 19 ini walau hanya berdiam diri di rumah dan bekerja di rumah. Keluar hanya bila ada keperluan mendesak saja.

Padang Pariaman, 22-04-2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post