Alfi Sadhiyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Semangat, BuLik
BimtekPenulisanBukuPenilik2019

Semangat, BuLik

Bergabung dalam komunitas baru keluarga besar Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Provinsi Jawa Tengah setahun terakhir menularkan semangat baru, memompa adrenalin untuk selalu belajar dan belajar lagi meningkatkan kompetensi. Tugas utama pembinaan dan pembimbingan pada satuan PAUD dan Dikmas dalam rangka penjaminan mutu dan evaluasi dampak mengedepankan profesionalitas dan profesionalisme diri dalam peran baru sebagai buLik. Ya, buLik akronim dari Ibu Penilik. Gelar istimewa yang disandingkan pada pribadi sederhana oleh GTK PAUD di Kota Salatiga. Panggilan familiar dan menentramkan hati menandakan kehadiranku yang selalu dinanti untuk visitasi pembenahan delapan standar pendidikan nasional.

Melambung hati saat menerima kabar berkesempatan belajar pada Bimbingan Teknis Penulisan Buku (pengembangan profesi jabatan penilik) Angkatan 3 yang diselenggarakan Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Dikmas. Gelaran acara yang digeber mulai tanggal 3 - 6 September 2019 di Soll Marina Hotel, Serpong Km.7 Pakualam, Tangerang Selatan.

Menyimak dengan cermat penjelasan CEO Media Guru, Mas Ihsan tentang betapa mudahnya menulis buku. Awalnnya dipaksa, lalu menjadi biasa, hingga pada akhirnya luar biasa. Jadwal yang penuh hingga larut malam terlena untuk mengorek masa lalu, mengasah kepekaan, dan mengamati trend pasar. Pembimbingan intensif oleh bunda Wafi dan bunda Sri yang semangat menjelaskan tahap prewriting, drafting, writing, revising, editing, hingga publishing. Aku pun termenung dalam hening laiknya spons menyerap ilmu baru 'tuk mewujudkan asa menghasilkan karya buku.

'Menulislah, karena tanpa menulis engkau akan hilang dari pusaran sejarah' — Pramoedya Ananta Toer

Bekal ragam aplikasi mulai dari speechnotes, KBBI, plagiarism checker membuktikan bahwa memang menulis itu semudah bicara. Rajin cek isbn.perpusnas.go.id biar judul kagak bentrok keroyokan. Hingga lahir lah “Malaikat Kecil Tersesat dalam Rimba Otak Kiri” hasil memaknai perjalanan hidup membesarkan lima anugerah terindah dengan segala potensi unik yang terinstal sesuai fitrahnya.

Selamat belajar…

Semangat belajar…

#reportase

#onthespot

#bimtekpenulisanbukuangkatan3

#penilik

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post